Nibali Memimpin Tur Espana

id Nibali Memimpin Tur Espana

Alto do Monte da Groba, Spanyol, (Antara/Reuters) - Pebalap favorit Vincenzo Nibali memimpin balap sepeda Tur Espana setelah tampil tercepat pada tahapan pendakian di kawasan pegunungan, Minggu, sedangkan lawannya dari Irlandia Nicolas Roche tercepat pada tahapan kedua dan berada di urutan kedua klasemen umum.

Setelah pebalap yang memimpin sebelumnya, rekan setimnya dari Astana, Janez Brajkovic dari Slovenia kehilangan kontak dengan grup di depannya pada kilometer terakhir, Nibali menggantikan posisinya dengan keunggulan delapan detik dari Roche, sedangkan pebalap dari Spanyol Haimar Zubeldia berada di urutan ketiga.

"Hari ini merupakan perlombaan kunci dan berlangsung seperti yang diharapkan," kata Nibali, pemenang Giro d'Italia tahun ini.

"Pendakian terakhir ini amat bagus bagi saya. Saya hanya menyusul di belakang pebalap lain dan tidak berusaha menyerang mereka, tapi saya mendapatkan hasil yang saya inginkan," kata pebalap dari Italia itu, juara Vuelta Espana pada 2010.

"Kondisinya amat bagus dan saya ingin berbuat lebih dari itu. Saya mendapat dukungan hebat dari rekan setim saya dan saya amat gembira," katanya.

Ketika ditanya apakah tidak terlalu cepat baginya mendapatkan jaket kuning dalam perlombaan panjang selama tiga minggu itu, Nibali mengatakan "Kami harus berusaha tampil tercepat dari hari ke hari dan hasil akhir kita lihat dan tunggu saja." (*/sun)
Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar