Gerindra Solok Selatan incar 20 persen kursi legislatif

id Gerindra Solok Selatan,KPU Solok Selatan,Berita solsel,Berita sumbar

Gerindra Solok Selatan incar 20 persen kursi legislatif

Ketua KPU Solok Selatan Nila Puspita menerima berkasa pengajuan bakal calon anggota legislatif dari ketua DPC Gerindra Solok Selatan Armensyah Johan didampingi Sekretaris Isyuliardi Maas, di Padang Aro, Minggu. (Antara/Erik)

Padang Aro (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Solok Selatan menargetkan 20 persen kursi legislatif pada Pemilu 2024 sehingga memudahkan untuk mengusung calon Bupati pada Pilkada.

"Kami sudah mendaftarkan bakal calon legislatif ke KPU dan pada Pemilu 2024 kami berupaya mendapatkan lima kursi serta pimpinan di DPRD Kabupaten dan kami optimis bisa memperolehnya," kata Ketua DPC Gerindra Solok Selatan Armensyah Johan, di Padang Aro, Minggu.

Dia optimistis Gerindra bisa meraih target Pemilu 2024 dan juga yakin kader partai bisa menjadi Bupati Solok Selatan selanjutnya.

Gerindra katanya, selama dua periode bisa memenangkan Pilkada pemilihan Bupati dan pada 2024 ia yakin kembali bisa memperolehnya.

Dengan dukungan dari masyarakat katanya, pihaknya yakin bisa merebut kembali Bupati Solok Selatan.

Sejak 2009 katanya, Gerindra di Solok Selatan selalu mendapatkan kursi pimpinan di DPRD

"Berkat dukungan masyarakat saat ini kami yakin bisa mencapai target yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Untuk calon Bupati sendiri katanya, sudah ada dan masyarakat juga sudah tahu tetapi sekarang fokus dulu memenangkan Pemilu 2024.