Bupati lantik dan mutasi 26 pejabat di lingkungan Kabupaten Tanah Datar

id Bupati Tanah Datar, Eka Putra,Berita Tanah Datar,Berita sumbar

Bupati lantik dan mutasi 26 pejabat di lingkungan Kabupaten Tanah Datar

Bupati lantik dan mutasi 26 pejabat di lingkungan Kabupaten Tanah Datar (Antara/Etri Saputra). 

Batusangkar (ANTARA) - Bupati Tanah Datar, Eka Putra lantik dan mutasi sebanyak 26 Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di lingkungan pemerintah kabupaten itu di aula Kantor Bupati setempat Selasa, (9/5).

Bupati Eka Putra di Batusangkar Selasa, mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat tersebut merupakan hasil seleksi terbuka yang dilaksanakan pada Maret hingga April 2023.

"Pelantikan ini merupakan pengisian pejabat yang kosong, tentunya melalui hasil seleksi terbuka dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara," kata dia.

Dia mengatakan, Pejabat Tinggi Pratama dan atau Pejabat Administrasi setara memiliki peranan penting dalam sebuah organisasi pemerintahan.

Dia meminta pejabat tinggi yang telah dilantik agar melakukan pembinaan dengan baik terhadap bawahannya dalam mendukung program-program yang ada di bagian masing-masing.

"Lakukan pembinaan staf, hindari sikap arogan, rangkul dan dekati bawahan. InsyAllah jika itu terlaksananya maka segala program akan berjalan dengan lancar dan segala program yang direncanakan akan tercapai," kata dia.

Terkhusus kepada Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Naker, Bupati meminta agar mengikuti perkembangan teknologi serta untuk aktif dan harus turut serta dalam penyebaran informasi.

"Sempurnakan terus sistem perizinan, berikan kemudahan dan kepastian bagi investor, jangan sampai ada investor kita yang dipersulit," kata dia.

"Begitu juga kepada kepala Dinas PUPR agar senantiasa membuka pintu informasi. Terus pantau jalan, irigasi dan infrastruktur lainnya, karena saya memandang pentingnya infrastruktur dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Tanah Datar," kata Bupati.