Wako Pariaman ucapan terimakasih kepada tim pengamanan lebaran

id Wako Pariaman,Operasi Ketupat Singgalang 2023 di Pariaman. ,Berita pariaman,Berita sumbar

Wako Pariaman ucapan terimakasih kepada tim pengamanan lebaran

Wali Kota Pariaman, Sumbar Genius Umar (kiri) memberikan bingkisan kepada petugas pos Operasi Ketupat Singgalang 2023 di Pariaman. ANTARA/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim gabungan yang telah membantu lancarnya libur lebaran 2023 di daerah itu.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh petugas gabungan yang ada di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2023. Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas dedikasinya dalam bertugas,” kata di Pariaman, Sabtu.

Genius mengatakan tugas yang diemban oleh tim gabungan tersebut besar dan mulia karena selalu siap membantu masyarakat agar aman berwisata dan arus lalu lintas lancar selama libur lebaran.

Keamanan dan kelancaran lalu lintas di Pariaman tentunya dapat memberikan kenyamanan kepada wisatawan ketika berkunjung ke kota wisata tersebut.

Apalagi Pariaman melaksanakan Festival Pantai Piaman Barayo saat libur lebaran mulai dari 23 April sampai 7 Mei 2023.

Adapun tim gabungan tersebut terdiri dari aparat kepolisian, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan dan petugas kesehatan.

Diketahui Genius pada Senin (24/4) memberikan bingkisan kepada tim pengamanan lebaran di sejumlah posko operasi ketupat di daerah itu guna memotivasi mereka untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebelumnya, Kepolisian Resor (Polres) Kota Pariaman, Sumatera Barat mengerahkan sekitar 150 personel untuk mewujudkan keamanan di wilayah hukum Polres tersebut guna menyukseskan musim Libur Lebaran 2023.

"Mereka akan ditempatkan di empat pos yang terdiri dari satu pos pelayanan dan tiga pos pengamanan," kata Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2023 di Pariaman.

Ia mengatakan meskipun pihaknya mendirikan empat pos namun pengamanan yang dilakukan di wilayah hukum Polres Pariaman sekitar 20 lokasi.

Oleh karena itu, lanjutnya dalam melaksanakan Operasi Ketupat Singgalang pihaknya melibatkan seluruh pemangku berkepentingan di daerah mulai dari TNI, BPBD, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan.