Asisten I Pemprov Sumbar, kunjungi masjid Asasi Sigando dan serahkan bantuan

id Asisten I Pemprov Sumbar,masjid Asasi Sigando,berita sumbar,berita padang panjang

Asisten I Pemprov Sumbar, kunjungi masjid Asasi Sigando dan serahkan bantuan

Asisten I Pemprov Sumbar, Devi Kurnia serahkan bantuan untuk pemeliharaan mesjid Asasi Sigando, masjid tertua di Sumbar yang ada di Kota Padang Panjang.

Padang Panjang (ANTARA) - Mesjid Asasi Sigando, sebagai masjid tertua di Kecamatan Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menjadi salah satu dari dua masjid yang dikunjungi tim safari ramadhan (TSR) provinsi Sumatera Barat, Selasa malam (28/3).

Ketua TSR Provinsi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sumbar, Devi Kurnia, S.H, M M beserta rombongan, mengatakan kunjungan TSR Sumbar, selain menyerahkan bantuan juga menyampaikan program Pemprov, di antaranya pelaksanaan Pesantren Ramadan terpadu yang diselanggarakan secara serentak dari tingkat SD, SLTP dan SLTA sederajat dan program pencegahan stunting.

"Selain menyampaikan program pembangunan pemerintah provinsi, kami juga menyerahkan bantuan dan berharap bantuan ini bisa dipergunakan untuk biaya pemeliharan Masjid Asasi sebagai salah satu masjid tertua di Sumbar," kata dia.

Bantuan dari pemerintah provinsi senilai Rp50 juta tersebut diserahkan Devi kepada lengurus masjid Asasi didampingi Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul.

Wawako Asrul, mengucapkan terima kasih atas kunjungan TSR Provinsi yang bisa menjadi wahana untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah antara Pemprov dengan Pemko Padang Panjang selaku umaro, dengan ulama dan seluruh komponen masyarakat.

"Semoga dengan kunjungan ini dan tatap muka secara langsung akan menambah jalinan persaudaraan di antara kita. Serta kita mendapatkan infomarsi terkait program yang dilaksanakan Pemprov dalam pembangunan Sumatera Barat umumnya dan Padang Panjang khususnya," ujar Asrul.

Pada kesempatan tersebut rombongan TSR Provinsi bersama jemaah masjid Asasi Sigando, juga melaksanakan sholat Isya dan Tarawih berjemaah di masjid tersebut.

Selain bantuan uang, TSR provinsi juga menyumbangkan 10 buah Al Qur'an untuk masjid Asasi Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur yang diserahkan secara simbolis. (*)