TP PKK Tanah Datar gelar bimtek kelembagaan dan administrasi untuk pengurus PKK

id Bimbingan Teknis kelembagaan,TP PKK Tanah datar,berita Tanah datar,Tanah datar terkini,berita sumbar

TP PKK Tanah Datar gelar bimtek kelembagaan dan administrasi untuk pengurus PKK

Kegiatan Bimbingan Teknis kelembagaan dan administrasi bagi pengurus PKK di Tanah Datar, Jumat (17/03). (Antara/Etri Saputra)

Batusangkar, (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PPK) Kabupaten Tanah Datar melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kelembagaan dan administrasi bagi sejumlah pengurus PKK dan dasawisma yang ada di kecamatan dan nagari di daerah itu, Jumat (17/3).

"Diharapkan melalui bimtek ini bisa meningkatkan wawasan dan menyamakan persepsi serta pemahaman tentang administrasi PKK dan dasawisma di Tanah Datar," kata Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra di Batusangkar, Jumat.

Ia mengatakan, dengan mendatangkan narasumber dari PKK Provinsi, bimtek kelembagaan dan administrasi diharapkan juga memberikan informasi langkah program dan kebijakan yang diambil tim PKK provinsi dalam rangka mencapai tujuan gerakan PKK.

Selain itu, bimtek juga memberikan semangat dan motivasi kerja bagi seluruh pengurus atau Kader PKK dan dasawisma di Tanah Datar beserta jajaran.

"Karena ada beberapa Ketua PKK di kecamatan banyak yang baru saja dilantik, melalui bimtek ini hendaknya dapat memahami tentang cara pengisian buku dasawisma yang nantinya juga diharapkan menjadi narasumber ke nagari yang dilakukan secara berjenjang," kata dia.

Dia meminta, seluruh pengurus PKK baik kabupaten, kecamatan hingga dasawisma di nagari agar melakukan evaluasi dan segera menyelesaikan permasalah yang ada.

"Hambatan dan masalah yang ditemui di nagari tentang kelengkapan data dasawisma dapat diselesaikan dengan baik, kesalahan-kesalahan yang ditemui pada masa lampau agar tidak terulang lagi," ujarnya.

Sementara itu, narasumber pada bimtek tersebut yang juga Sekretaris TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Siti Zakiah mengatakan, PKK merupakan mitra kerja dalam mendukung suksesnya program pemerintah.

"Jadi mari bersinergi, karena suksesnya kepala daerah juga merupakan suksesnya isteri kepala daerah," kata dia. (*)