Sukses bangun SDM di Agam, Bupati raih penghargaan Best Leaders of the Year Padang TV

id bupati agam,padang tv,pembangunan sdm agam

Sukses bangun SDM di Agam, Bupati raih penghargaan Best Leaders of the Year Padang TV

Bupati Agam Andri Warman sedang menerima penghargaan Best Leaders of the Year kategori Pembangunan SDM dari Padang TV, Jumat (3/3). (ANTARA/HO-Diskominfo Agam)

Lubukbasung, (ANTARA) - Bupati Agam, Sumatera Barat Andri Warman mendapatkan penghargaan Best Leaders of the Year kategori Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dari Padang TV, Jumat (3/3), setelah dinilai sukses dalam membangun SDM di kabupaten itu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Padang TV yang telah memberikan penghargaan di bidang pembangunan SDM," kata Bupati Agam Andri Warman di Lubukbasung, Sabtu.

Ia mengatakan, salah satu program unggulan adalah bidang SDM dengan membangun masyarakat yang mandiri, berdaya saing, berkualitas dan berkarakter.

Ia telah menghadirkan berbagai program diantaranya Agam Maju Generasi Pintar dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa Agam yang berasal dari keluarga tidak mampu yang berkuliah di perguruan tinggi favorit.

Saat ini sebanyak 228 mahasiswa yang menerima beasiswa dengan rincian pada 2021 sebanyak 110 orang dan 2022 sebanyak 118 orang.

"Mereka kuliah di perguruan tinggi ri Sumbar maupun luar Sumbar," katanya.

Kemudian program Kampung Inggris untuk siswa kelas 12 SMA berprestasi yang kurang mampu untuk belajar Bahasa Inggris gratis.

Program itu di lima nagari diantaranya, Nagari Gadut, Biaro Gadang, Batu Palano, Lawang dan Manggopoh.

Dalam meningkatkan SDM ASN, tambahnya, ia juga menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta baik di Sumbar maupun diluar Sumbar.

"Saya juga kerap memberikan motivasi kepada siswa SMA di Agam dalam program Sekolahku Hebat dan Bersinar yang bekerjasama dengan Padang TV," katanya.