DPD PKS Payakumbuh gelar pasar rakyat libatkan 60 UMKM

id PKS,Payakumbuh,Sumbar

DPD PKS Payakumbuh gelar pasar rakyat libatkan 60 UMKM

Pelaksanaan gebyar pasar rakyat yang menggeliatkan 60 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar DPD PKS Payakumbuh. (Antara/HO-PKS Payakumbuh.)

Payakumbuh (ANTARA) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat menggelar gebyar pasar rakyat yang melibatkan 60 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah tersebut dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Ketua DPD PKS Kota Payakumbuh Hamdi Agus di Payakumbuh, Minggu, mengatakan Gebyar Pasar Rakyat PKS merupakan bentuk aksi PKS dalam mendorong kemajuan UMKM dan berkomitmen memberikan kontribusi bagi pemberdayaan masyarakat.

"Melalui kegiatan seperti ini, mudah-mudahan bisa mendorong kemajuan UMKM yang ada di Kota Payakumbuh," kata Ketua DPRD Kota Payakumbuh itu.

Ia mengatakan kegiatan dengan tema "borong galeh kawan" tersebut dilaksanakan mengingat saat ini pelaku UMKM menghadapi banyak tantangan Seperti pasca pandemi yang menyebabkan ekonomi kurang baik.

"Selain itu kita juga melaksanakan beberapa kegiatan perlombaan seperti lomba senam,lomba membuat teh telur, lomba fotografi yang di buka untuk umum, juga lomba lato-lato kategori anak-anak, serta untuk lomba UMKM sendiri terkhusus di lombakan siapa omset yang tertinggi," ujarnya.

Kegiatan Pasar Rakyat DPD PKS Kota Payakumbuh kali ini di hadiri oleh Anggota DPR-RI Nevi Zuairina, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar Irsyad Syafar serta Suparman selaku anggota DPRD Kota Payakumbuh.

"Harapannya adalah bagaimana setelah ini bagaimana kita bersama memberikan dukungan kepada seluruh pelaku-pelaku UMKM. Apalagi Payakumbuh ini terkenal dengan banyaknya pelaku UMKM," ujar Hamdi.

Ketua Panitia Pasar Rakyat Payakumbuh Erllia Bonita mengatakan bahwa kegiatan Pasar Rakyat ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan di Kota Payakumbuh.

"Sebelumnya itu dilaksanakan pada Oktober 2022 dengan peserta 32 UMKM sedangkan pada saat ini sudah diikuti oleh 60 UMKM," katanya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda rutin oleh Bidang dan Pemberdayaan Jaringan Usaha DPD PKS Payakumbuh.

"Ini merupakan program nasional DPP PKS dalam rangka mendukung UMKM bangkit, dan kita tau bahwasanya Pasar Rakyat ini adalah salah satu pilar utama ekonomi masyarakat, dan salah satunya yang ikut mengawal ekonomi masyarakat agar tidak roboh pada masa pandemi," kata dia.