Ini kepengurusan PKS di Payakumbuh dan Limapuluh Kota 2020-2025 setelah dikukuhkan

id berita payakumbuh,berita sumbar,pks

Ini kepengurusan PKS di Payakumbuh dan Limapuluh Kota 2020-2025 setelah dikukuhkan

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Limapuluh Kota 2020-2025 David Feri Andrio didampingi Ketua MPD Dedi Arnofri dan pengurus lainnya saat konferensi pers Musda PKS pascadilantik. (Antarasumbar/Akmal Saputra)

Kami akan fokus menambah jumlah kader dan tentunya mempertahankan soliditas pengurus dan anggota partai,
Payakumbuh (ANTARA) - Kepengurusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat periode 2020-2025 resmi dikukuhkan melewati pelaksanaan musyawarah daerah yang juga dilaksanakan serentak di Indonesia pada Senin.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Payakumbuh periode 2020-2025 Hamdi Agus di Payakumbuh, Senin, mengatakan pengurus PKS Payakumbuh akan terus bekerja sesuai dengan visi PKS yaitu menjadi Partai Islam yang rahmatan lil alamin.

"Kami akan fokus menambah jumlah kader dan tentunya mempertahankan soliditas pengurus dan anggota partai," ujarnya didampingi Sekretaris DPD setempat Adek Fauzan.

Untuk target Pileg 2024, Hamdi mengaku PKS akan tetap mempertahankan menjadi pemenang pemilu di Kota Payakumbuh. Minimal 20 persen perolehan suara atau pun jumlah kursi DPRD.

Sementara untuk target eksekutif, PKS berharap tetap melanjutkan estafet kepemimpinan yang saat ini juga dijabat oleh kader PKS yakni Wali Kota Riza Falepi.

"Pada prinsipnya menyiapkan diri apakah Pilkadanya 2022 ataupun 2024. Prioritasnya tentu mengusung kader. Namun dalam politik tentu tidak harga mati dan berpotensi dinamis," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD diisi Adek Fauzan, Bendahara DPD dijabat oleh Andi Taufik dan Ketua Kaderisasi oleh Ustaz Agus Gunawan.

Selanjutnya Ketua Majelis Pertimbangan Daerah dijabat oleh Suparman didampingi sekretaris Muslim Hidayat. Sedangkan Ketua Dewan Etik Daerah oleh Edison didampingi Sekretaris Defri Al Mustaqim.

Sedangkan untuk Ketua DPD PKS Kabupaten Limapuluh Kota 2020-2025 dijabat David Feri Andrio, Sekretaris DPD dijabat Yengki Otrio dan Bendahara oleh Ahlul Badrito Resha.

Kemudian Ketua Majelis Pertimbangan Daerah dijabat Dedi Arnofri dengan Sekretaris Yos Hariadi. Selanjutnya Ketua Dewan Etik Daerah dijabat oleh Ustaz Efendi Mukhtar didampingi sekretaris Suhadian Bafo.

"Alhamdulillah Musda berjalan lancar. Sebagai pengurus yang baru, kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang telah bekerja maksimal tanpa kenal lelah," ujar Ketua DPD PKS Limapuluh Kota, David Feri Andrio.

David mengatakan PKS Limapuluh Kota ke depan akan konsen untuk menambah kader. Pihaknya juga akan konsolidasi kepengurusan hingga tingkat ranting yakni 79 nagari di seluruh Limapuluh Kota.