Universitas Baiturrahmah Padang jadi tuan rumah AFKSI 2023

id Universitas Baiturrahmah Padang, AFKSI 2023

Universitas Baiturrahmah Padang jadi tuan rumah AFKSI 2023

Universitas Baiturrahmah Padang. (ANTARA/HO-DOKUMEN UNIVESITAS BAITURRAHMAH)

Padang (ANTARA) - Universitas Baiturrahmah Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menjadi tuan rumah dalam acara pertemuan forum Dekan di bawah naungan Asosiasi Fakultas Kedokteran Swasta Indonesia (AFKSI) 2023.

Kegiatan yang mengusung tema "Berbagi Berkolaborasi" itu akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut yakni 3-5 Februari.

"Suatu kehormatan bagi kami bisa menjadi tuan rumah dalam agenda AFKSI 2023, ini merupakan yang pertama kali bagi Universitas Baiturrahmah," kata Dekan Fakultas Kedokteran Baiturrahmah Rendri di Padang, Kamis.

Ia mengatakan pihaknya telah menyiapkan berbagai fasilitas serta kebutuhan untuk mendukung serta menyukseskan pertemuan para Dekan Fakultas Kedokteran Swasta se-Indonesia itu.

Menurut Rendri hingga Kamis sore setidaknya sudah empat puluh Dekan beserta delegasi AFKSI yang telah mengonfirmasi kehadiran di Padang.

Dalam acara tersebut para Dekan Fakultas Kedokteran Swasta akan membahas berbagai isu di bidang pendidikan, perubahan-perubahan aturan pendidikan, serta perkembangan sistem pendidikan di Indonesia.

Dalam rangkaian acara diketahui kalau Rektor UGM Ova Emilia dan Ketua LAM PT Kes Usman Chatib Warsa akan menjadi pembicara kunci.

Rangkaian acara lain yang disiapkan berupa diskusi panel, simposium ilmiah, yang melibatkan para dosen, tenaga pendidik, serta mahasiswa Baiturrahmah sebagai peserta.

Ia menjelaskan acara dilaksanakan secara terpusat di Kampus Baiturahmah yang beralamat di Jalan By Pass, Air Pacah, Padang.

"Sesuai agenda pada malam keakraban yang digelar Sabtu (4/2) malam kami mengundang Gubernur Sumbar Mahyeldi untuk menyambut para anggota AFKSI," jelasnya.

Sebagai kegiatan penutup panitia akan mengajak para dekan untuk berkeliling Kota Padang pada Minggu (5/2) dengan tujuan kawasan Pantai Padang, Jembatan Siti Nurbaya dan Masjid Raya Sumbar.

Rendri berharap kegiatan rutin enam bulanan dari AFKSI bisa membangun suasana akademik serta berdampak positif bagi sekitar 600 mahasiswa yang ada di Fakultas Kedokteran Baiturrahmah.