Ribuan insan Kemenag Solok Selatan ikuti gerak jalan Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat

id Hari bakti kemenag,Gerak jalan sehat,Kemenag solok selatan

Ribuan insan Kemenag Solok Selatan ikuti gerak jalan Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat

Bupati Solok Selatan, Khairunas,melepas gerak jalan sehat Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat. (ANTARA/Joko Nugroho)

Padang Aro (ANTARA) - Ribuan insan Kementerian Agama bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Solok Selatan, Sumatera Barat, mengikuti gerak jalan sehat Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat, Sabtu.

Gerak jalan yang start dari Ruang Terbuka Hijau Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagu dengan finis MAN 1 Solok Selatan diikuti oleh pegawai Kemenag Solok Selatan, guru dan murid madrasah, juga ajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda setempat.

Bupati Solok Selatan, Khairunas, yang melepas peserta gerak jalan, mengatakan gerak jalan yang tidak hanya diikuti oleh insan Kemenag ini menunjukan kerukunan di Solok Selatan.

"Seperti membangun daerah, tidak bisa hanya pemerintah daerah saja. Melainkan juga perlu keterlibatan masyarakat," katanya.

Kerukunan dan persatuan, katanya dibutuhkan dalam membangun Solok Selatan bersama-sama.

"Kita butuh inovasi dalam membangun daerah," katanya.

Dalam membangun daerah, katanya pasti ada kelemahan dan kekurangan. Untuk itu, pihaknya meminta kritikan dan masukan yang membangun.

"Kami juga meminta Kemenag bisa mengisi kelemahan dan kekurangan ini," ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Solok Selatan, Kasmir mengatakan gerak jalan sehat Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

Bupati Solok Selatan, Khairunas, memasang stiker program Kemenag Solok Selatan "Anjasmara" atau antar jemput siswa madrasah. (ANTARA/Joko Nugroho)


"Gerak jalan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Amal Bakti Kemenag dan Hari Toleransi se-Inonesia yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kemenag Solok Selatan juga meluncurkan program Anjasmara, yakni antar jemput siswa madrasah. Penempelan stiker program Anjasmara dilakukan oleh Bupati Solok Selatan, Khairunas.