Pj Wako Payakumbuh resmikan jembatan gantung penghubung dua kelurahan

id Berita sumbar,Berita payakumbuh

Pj Wako Payakumbuh resmikan jembatan gantung penghubung dua kelurahan

Pj Wako Payakumbuh resmikan jembatan gantung penghubung dua kelurahan

Payakumbuh (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat Rida Ananda meresmikan jembatan gantung di kelurahan Ompang Tanah Sirah, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori yang menghubungkan dua kelurahan yakni Ompang Tanah Sirah dan Taratak Padang Kampuang.

Rida Di Payakumbuh, Selasa, mengatakan dengan telah direalisasikannya jembatan yang dibutuhkan masyarakat ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin karena kegunaan dari jembatan adalah sarana yang mempermudah akses.

“Bagi pemda keberhasilan pembangunan adalah menciptakan akses transportasi yang mudah. Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan bersama dinilai ibadah oleh Allah SWT. Akses pertanian diperlancar, petanipun sejahtera,” katanya.

Jembatan ini melintasi sungai Batang Lamposi, dan menghubungan dua kelurahan, yakni Taratak Padang Kampuang dan Ompang Tanah Sirah. Lebarnya 1,8 meter dan panjang 41 meter. Dibangun dengan anggaran senilai Rp. 1,032 Miliar dari ABPD Kota Payakumbuh TA 2022, dikerjakan oleh CV. Pengayoman Paskeh sejak 4 Agustus 2022.

Kepala Dinas PUPR Kota Payakumbnuh Muslim mengatkaan pembangunan jembatan ini merupakan realisasi permintaan dari tokoh masyarakat, bahkan tanahnya dibebaslahankan secara hibah oleh pemilih lahan. Sebelumnya akses jembatan yang dilalui warga hanya dari bambu, pas air sungai besar bambunya lenyap.

“Keberadaan jembatan ini sangat strategis untuk akses pertanian, perdagangan, dan usaha warga. Di samping itu juga menjadi penghubung jembatan hati antara warga Payonibuang dan Talowi yang berdekatan tapi dibatasi sungai, akan dekat lagi hubungan silaturahminya,” ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat setempat Syahrel dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemeri tah Kota Payakumbuh atas pembangunan infrastruktur yang sudah belasan tahun diidamkan oleh masyarakat. Selama tak ada jembatan, warga terpaksa berputar melewati akses lain dengan menempuh jarak kurang lebih 3 Km.

“Dengan diresmikan hari ini, pak wali menggunting pita, maka kami bersama warga ikut merayakan kebahagiaan ini dengan gelar syukuran makan bersama,” katanya.

Teks Foto: Pj Wako Payakumbuh Rida Ananda meresmikan jembatan gantung yang menghubungkan dua kelurahan. Antara/HO-Pemkot Payakumbuh