Wawako Solok ikuti pertemuan dengan siswa dan orang tua siswa penerima beasiswa ke Timur Tengah

id Wawako Solok,beasiswa ke Timur Tengah solok,Berita solok,Berita sumbar

Wawako Solok ikuti pertemuan dengan siswa dan orang tua siswa penerima beasiswa ke Timur Tengah

Wawako Solok ikuti pertemuan dengan siswa dan orang tua siswa penerima beasiswa ke Timur Tengah (ANTARA/HO-Prokomp Solok)

Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra mengikuti pertemuan bersama siswa dan orang tua siswa penerima beasiswa ke Timur Tengah bertempat di ruang rapat Zarhismi Ajis Lt.2 Balaikota Solok, Selasa (20/12).

Wawako dalam penjelasannya menyebutkan bahwa program fasilitasi kuliah di perguruan tinggi timur tengah tidak terlepas dari keinginan pemerintah daerah untuk mewujudkan Kota Beras Serambi Madinah.

“ini salah satu pondasi dari pemerintah daerah untuk membangun Kota Solok menjadi Kota Beras Serambi Madinah, semoga program ini menjadi motivasi bagi anak-anak lainnya di Kota Solok untuk menuntut ilmu ke Timur Tengah,” ucapnya.

Kita juga ingin anak-anak generasi muda Kota Solok menimba ilmu ke timur tengah dan nantinya dibawa ke Kota Solok untuk mengabdi menghidupkan syiar agama Islam, kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Wawako berharap kepada delapan orang penerima beasiswa kuliah ke Timur Tengah ini untuk tekun menuntut ilmu dan menjadi kebanggaan bagi orang tua dan daerah nantinya.

Program ini bentuk keseriusan Pemerintah Daerah kepada masyarakat dengan memberikan beasiswa ke Timur Tengah, tidak semua bisa berada di posisi anak-anak sekalian, mudah-mudahan setelah kembali ke Kota Solok dapat membuat khasanah keilmuan Islam semakin berkembang.

Turut mendampingi Ketua Basnaz Kota Solok AKBP (Purn) H. Zaini, Kabag Kesra Kota Solok Irsyad.

Pewarta :
Editor: Maswandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023