Wawako Solok buka secara resmi Solok Creative Festival

id wawako solok,berita solok,berita sumbar

Wawako Solok buka secara resmi Solok Creative Festival

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra saat membuka secara resmi Solok Creative Festival (ANTARA/ho-Prokomp Solok)

Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Solok Dr Ramadhani Kirana Putra membuka secara resmi kegiatan Solok Creative Festival dalam rangkaian peringatan HUT Kota Solok yang ke 52 tahun yang bertempat di Taman Istiqlal, Senin (19/12).

Hadir pada kesempatan ini Forkopimda, Kepala OPD, tokoh masyarakat Camat dan Lurah se Kota Solok.

Dalam sambutannya Wawako menyampaikan bahwa pariwisata merupakan sektor yang memiliki multiplier effect yang luar biasa.

Sektor pariwisata di suatu daerah akan turut serta memajukan berbagai sektor lain yang ada seperti pembangunan, perekonomian, dan UMKM.

"Ekraf menjadi ujung tombak pariwisata yang berkaitan langsung dengan masyarakat. Pemerintah daerah akan mensupport kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pariwisata, karena kegiatan seperti ini berdampak langsung kepada masyarakat, baik produsen maupun konsumen," kata Dhani.

Sebelum menutup Wawako berpesan kepada OPD terkait untuk lebih kreatif dan inovatif dalam pengembangan sektor pariwisata di kota solok agar menjadi booster dalan pemulihan ekonomi kreatif pasca COVID-19 yang nantinya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikesempatan lain Plt Kadis Pariwisata Elvi basri menyampaikan ada beberapa kegiatan dalam festival ini diantaranya lomba memasak samba lado tanak yang pesertanya dari bundo kanduang kelurahan se kota solok, jajanan ekraf, lomba baju kuruang basiba, dan penampilan dari group kesenian yang ada di Kota Solok.