Wako Solok buka sosialisasi jabatan fungsional perencana

id Wako Solok,Berita solok,Berita sumbar

Wako Solok buka sosialisasi jabatan fungsional perencana

Wako Solok buka sosialisasi jabatan fungsional perencana (ANTARA/ho-prokomp Solok)

Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok Zul Elfian Umar membuka kegiatan sosialisasi jabatan Fungsional Perencana, di Aula Hotel Taufina Kota Solok.

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada bapak dan ibuk yang bertugas sebagai fungsional perencana, karena persoalan perencanaan merupakan sebuah hal yang penting dan strategis.

"Perencanaan yang baik akan meningkatkan kesuksesan dalam pencapaian suatu daerah," ucap Wako.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai seorang perencana, kecerdasannya dan idenya harus lebih berbeda dari rekan lainnya. Harus punya mimpi, punya pandangan yang jauh kedepan, secara cepat menyelesaikan masalah dan melihat masalah secara jelas.

"Jabatan Fungsional Perencana merupakan orang cerdas yang sungguh-sungguh dan mempunyai kemampuan yang luar biasa. Dengan pelatihan ini, para peserta agar serap ilmu sebanyak-banyaknya. Ikuti dengan baik dari awal sampai akhir. Semoga pelatihan ini memberikan manfaat bagi kita semua," kata wako.

Tampak hadir, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Solok, Bitel, peserta sebanyak 45 orang Fungsional Perencana. Adapun Pemateri berasal dari Pusbindiklatren Bappenas RI, Dr.Guspika,MBA dan Bappeda Provinsi Sumatera Barat.