Masyarakat Kajai Pasaman Barat salurkan donasi buat gempa Cianjur

id Donasi gempa Cianjur

Masyarakat Kajai Pasaman Barat salurkan donasi buat gempa Cianjur

Masyarakat Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat saat menyalurkan donasi bantuan untuk korban gempa Cianjur. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

Simpang Empat, - (ANTARA) - Masyarakat Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menyalurkan donasi untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat berupa beras dan logistik makanan.

"Hari ini donasi itu disalurkan dengan membawa beras 3,8 ton dan logistik makanan pakai truk jalur darat," kata Pejabat Wali Nagari Kajai Rahmadani didampingi Sekretaris Nagari Oki Nofrizal di Simpang Empat, Rabu.

Menurutnya donasi itu sebagai bentuk kepedulian masyarakat Kajai terhadap korban gempa Cianjur. Apalagi daerah Kajai Talamau juga mengalami gempa pada Februari 2022 lalu.

"Apa yang warga Cianjur rasakan, juga kami rasakan. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami warga Kajai kepada korban gempa Cianjur," ujarnya.

Bantuan yang terkumpul itu, katanya, merupakan bantuan semua pihak termasuk masyarakat yang ada di Kajai Talamau.

Penyaluran donasi itu juga didampingi langsung oleh perwakilan Nagari Kajai dalam mengantarkan bantuan ke Cianjur.

Sekretaris Camat Talamau Farid Muhammd Ali mengatakan donasi itu bentuk kepedulian guna membantu meringankan beban dari penyintas dan masyarakat terdampak.

"Kami berharap masyarakat terdampak gempa bisa pulih dan tetap semangat," katanya.

Menurutnya sebagai daerah yang baru dilanda gempa, Nagari Kajai sangat merasakan apa yang dirasakan oleh warga Cianjur.

"Kalau jumlah uangnya secara total mencapai Rp51. 299.000. Kita terus mengumpulkan donasi dari semua pihak. Ini bentuk kepedulian kita," ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Masyarakat Kajai Pasaman Barat salurkan donasi buat gempa Cianjur