Dinas PUPR Payakumbuh gelar pasar murah dan pembagian sembako gratis di Hari Bakti PU ke-77

id Dinas PUPR Payakumbuh,pasar murah payakumbuh,Berita Payakumbuh,Hari Bakti PU ke-77

Dinas PUPR Payakumbuh gelar pasar murah dan pembagian sembako gratis di Hari Bakti PU ke-77

Pasar layak yang dilaksanakan Dinas PUPR Payakumbuh dalam rangka memperingati Hari Bakti PU ke-77 yang diperingati setiap 3 Desember. Antara/Akmal Saputra

Payakumbuh (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti PU ke-77 seperti pembagian sembako gratis bagi warga kurang mampu, pasar murah dan pasar layak.

"Pelaksanaan kegiatan pembagian sembako bagi warga kurang mampu, pasar murah, dan pasar layak ini untuk silaturrahmi dengan masyarakat sehingga masyarakat merasakan langsung keberadaan kami," kata Kepala Dinas PUPR Kota Payakumbuh Muslim di Payakumbuh, Kamis.

Ia menyebutkan bahwa jumlah paket sembako gratis yang dibagikan sebanyak 100 paket dan diberikan kepada masyarakat yang berdomisili sekitar kantor Dinas PUPR Payakumbuh.

"Sementara untuk pasar layak, kita menjual pakaian layak pakai dengan harga yang sangat murah. Pakaian ini berasal dari sumbangan seluruh pegawai Dinas PUPR dan OPD lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan hasil penjualan pakaian layak pakai tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Kota Payakumbuh.

Sedangkan untuk pasar murah, kata dia, akan dijual sembako murah seperti beras, telur, minyak goreng, dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

"Untuk sembako ini kita beli langsung dari agen dan juga kita berikan subsidi sehingga kita dapat menekan harga dan dapat dijual lebih murah dari harga di Pasar," kata dia.

Selain kegiatan tersebut, Dinas PUPR Payakumbuh juga melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, dan jalan sehat dan pemungutan sampah di kawasan Batang Agam.

"Untuk internal kita juga mengadakan lomba masak antar bidang dan dharma wanita serta ada kegiatan olahraga antar bidang. Ini gunanya untuk mempererat silaturahmi kita di internal kita. Selain itu kita juga ada penyerahan penghargaan kepada ASN dan THL Dinas PUPR Payakumbuh yang berprestasi," katanya.

Sementara itu, Asisten II Pemkot Payakumbuh Elzadaswarman mengatakan pasar murah yang dilaksanakan Dinas PUPR merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat terutama masyarakat kurang mampu.

"Tentu ini sangat dibutuhkan masyarakat apalagi masyarakat kurang mampu, ini merupakan penghargaan Pemkot Payakumbuh yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," ujarnya.