Banyaknya pembukaan kantor perbankan di Pariaman buktikan daerah layak investasi

id kantor perbankan di Pariaman,Wali Kota Pariaman, Genius Umar ,Berita Pariaman

Banyaknya pembukaan kantor perbankan di Pariaman buktikan daerah layak investasi

Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat menerima kunjungan Head Area Bank Mandiri Padang, di Pariaman, Senin. (ANTARA/HO-Diskominfo Pariaman)

Pariaman (ANTARA) - Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar menilai banyaknya perbankan yang membuka kantor cabang yang disusul Bank Mandiri pada Desember 2022 membuktikan daerah itu layak investasi.

“Kota Pariaman sudah menjelma menjadi kota yang layak investasi sehingga saat ini sudah banyak perbankan hadir di sini," kata Genius saat menerima kunjungan Head Area Bank Mandiri Padang, di Pariaman, Senin.

Ia mengatakan hal tersebut karena Pariaman merupakan pusat sentral ekonomi daerah sekitarnya mulai dari Kabupaten Padang Pariaman, Agam, sampai Pasaman Barat sehingga memberikan ekonomi positif bagi kota tersebut.

Selain itu, lanjutnya perkembangan pariwisata daerah juga memperkuat perekonomian Pariaman namun untuk mengimbanginya memerlukan investasi dan pelayanan dari berbagai perbankan.

"Kami memerlukan peran perbankan karena semakin banyak pengunjung maka memerlukan berbagai layanan perbankan," katanya.

Ia menyampaikan selama ini wisatawan atau bahkan perantau ketika ke Pariaman yang menjadi nasabah Mandiri harus ke Padang untuk menarik tunai melalui ATM.

"Tentunya ini menjadi kendala bagi kenyamanan mereka, namun dengan hadirnya Bank Mandiri di Pariaman tentunya akan menjadi sebuah nilai lebih untuk Pariaman," ujarnya.

Sebelumnya Pariaman sudah terdapat sejumlah kantor perbankan yaitu di antaranya BRI, BNI, Bank Nagari, Bank Nagari Syariah, BSI, dan yang terakhir diresmikan BTN.

Sementara itu, Head Area Bank Mandiri Padang Yorinaldi mengatakan pembukaan Kantor Cabang Pembantu Bank Mandiri Pariaman di Desa Cimparuh dilaksanakan pada 19 Desember 2022.

“Kantor Cabang Bank Mandiri Pariaman, selain menerima nasabah dengan manual, juga akan menerapkan tampilan sistem Smart Branch," kata dia.

Ia berharap kehadiran Bank Mandiri Kantor Cabang Pariaman dengan sejumlah layanan dapat membantu meningkatkan perekonomian daerah.