Berbagi kebahagiaan , YBM PLN UP3 Payakumbuh santuniyatim dhuafa dan lansia

id PLN, YBM, UP3 Payakumbuh

Berbagi kebahagiaan , YBM PLN UP3 Payakumbuh santuniyatim dhuafa dan lansia

Manager UP3 Payakumbuh Wilsriza menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima manfaaat. (ANTARA/HO-PLN)

Payakumbuh (ANTARA) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap Anak Yatim Dhuafa dan Lansia di Panti Jompo sekaligus sebagai ungkapan syukur atas peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 77, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh bersama Yayasan Baitul Mall (YBM) UP3 Payakumbuh berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Yatim Dhuafa dan Lansia di Panti Asuhan Aisiyah Payakumbuh, Panti Anak Terlantar Bustanul ‘Ulum dan Panti Jompo di Nagari Situjuah Batua Kabupaten Limapuluh Kota pada 9 November 2022).

Total santunan yang diberikan sebesar Rp. 35.000.000 untuk 100 anak yatim, dhuafa dan lansia yang terbesar di kedua panti tersebut. Bantuan diserahkan secara simbolis dilakukan oleh Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (MUP3) Payakumbuh Wilsriza kepada ketua pengurus masing-masing panti.

MUP3 Payakumbuh, Wilsriza, menyampaikan kehadiran YBM PLN ditengah masyarakat merupakan bentuk kepedulian dan empati terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Program ini merupakan salah satu ungkapan syukur kami atas eksistensi dan pencapaian kinerja PLN selama 77 tahun ini hadir menemani masyarakat Indonesia. Saat ini listrik sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kita, dengan hadirnya listrik disetiap rumah-rumah diharapkan dapat menebar terang dan mampu memupuk generasi cerdas, tangguh dan shaleh shaleha dimasa depan. Kami berharap kehadiran PLN tidak sebatas melistriki, namun juga berbagi dan peduli terhadap masyarakat Negeri ini. Mohon doa Bapak, Ibu dan Adik-adik, agar PLN semakin berkontribusi penuh dalam menghadirkan listrik dan layanan terbaik bagi masyarakat di seluruh Indonesia” ucap Wilsriza.

Dalam kesempatan ini, Ketua YBM UP3 Payakumbuh, Yefrianto menyampaikan rasa syukur atas berlangsungnya kegiatan ini.

“Hadirnya YBM dalam kehidupan Bapak/Ibu merupakan bukti rasa persaudaraan, kepedulian dan bentuk tanggung jawab sosial PLN terhadap lingkungan sekitar terutama anak-anak kita yatim dhuafa dan lansia yang masih membutuhkan uluran tangan kita bersama" ujarnya.

Ketua Pengurus Panti Asuhan Aisiyah Yunasyifa mengucapkan haru dan terima kasih atas bantuan dari YBM PLN.

"Semoga setiap bagian harta yang bapak/ibu berikan kepada kami dan anak-anak menjadi berkah bagi kami serta menjadi amal jariyah bagi Bapak/Ibu PLN,” imbuhnya.

Begitu juga dengan Ketua Pengurus Panti Jompo Jasa Ibu, Dewi Wahyuni, yang tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan atas kedatangan Rombongan PLN UP3 Payakumbuh dan YBM UP3 Payakumbuh yang memberikan Bantuan serta membawakan makanan untuk para Lansia.

"Terima kasih YBM PLN, semoga kebahagiaan ini terus berlanjut melalui bantuan yang continue," pesan Bu Eka, Penghuni Panti Jompo.