PT AMP Plantation serahkan bantuan bibit cabai ke DPKP Agam kendalikan inflansi

id PT AMP Plantation,DPKP Agam,bantuan bibit cabai agam,inflansi agam

PT AMP Plantation serahkan bantuan bibit cabai ke DPKP Agam kendalikan inflansi

CDO RO/CSR PT AMP Plantation, Agung Sriyono Hadi beserta bibit cabai yang akan diserahkan ke DPKP Agam. Dok PT AMP Plantation

Lubukbasung (ANTARA) - PT AMP Plantation menyerahkan bantuan bibit cabai sebanyak 2.000 batang ke Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Kamis (10/11), dalam upaya mengendalikan inflansi di daerah itu.

Bantuan bibit itu diserahkan CDO RO/CSR PT AMP Plantation, Agung Sriyono Hadi kepada Analis Ketahanan Pangan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Agam, Yane Amelia.

"Bantuan bibit cabai itu langsung kita antarkan ke Kantor DPKP Agam," kata CDO RO/CSR PT AMP Plantation, Agung Sriyono Hadi di Lubukbasung, Kamis.

Ia mengatakan bantuan bibit cabai diserahkan itu untuk menindaklanjuti surat permohonan dari Sekretaris Daerah Agam No 521/497/DP KP–KKP/2022 tertanggal 19 September 2022.

Atas dasar itu, PT. AMP Plantation menanggapi permohonan tersebut dengan memberikan bantuan bibit cabai sebanyak 2000 batang.

"Bantuan bibit yang diberikan ini merupakan CSR PT AMP Plantation," katanya.

Ia menambahkan, bantuan itu untuk menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang pengendalian tingkat inflasi daerah.

Ini mengingat Provinsi Sumatera Barat dengan tingkat inflasi tertinggi nomor dua di Indonesia, sehingga presiden memerintahkan agar pemerintah daerah bisa menekan inflasi, terutama komoditas

cabai.

"Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan itu bisa menekan inflansi nantinya," katanya.

Sementara Kepala DPKP Agam, Rosva Deswira dieampingi Analis Ketahanan Pangan DPKP Agam, Yane Amelia mengucapkan terimakasih kepada PT AMP Plantation yang telah memberikan bantuan bibit cabai.

Bibit tersebut akan segera dibagikan ke masyarakat sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat oleh DPKP Agam.

"Bibit segera kita bagikan ke warga untuk ditanam di halaman rumahnya, sehingga beberapa bulan kedepan sudah berbuah," katanya.