WPCD deklarasikan dukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024

id Wocd

WPCD deklarasikan dukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024

Ketua WPCD Padang Aldi Yunaldi saat menemui Ketua DPW Partai Nasdem Sumbar Fadli Amran untuk menyatakan dukungannya ke Anies Baswedan sebagai Capres pada 2024. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Organisasi Masyarakat (Ormas) Warga Padang Cinta Damai (WPCD) menyatakan sikap akan memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) pada 2024.

"Kita telah menyatakan dukungan untuk Anies Baswedan sebagai Capres pada 2024. Kita juga telah mendatangi DPW Partai Nasdem beberapa waktu lalu untuk mengungkapkan dukungan kita," kata Ketua WPCD Aldi Yunaldi di Padang, Selasa.

Nasdem sebagai partai yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden, tentunya membutuhkan sinergitas dengan gerakan masyarakat untuk pemenangan Anies.

“Untuk itu, WPCD melakukan kunjungan ke DPW Partai Nasdem Sumbar sebagai rumah gadangnya Anies Baswedan di Sumatera Barat untuk menyatakan dukungan,” ujarnya

Ia mengatakan kedatangan rombongan Ormas WPCD diterima oleh Ketua DPW Fadli Amran dan jajaran pengurus di aula lantai dua kantor DPW Nasdem Sumbar disambut baik oleh keluarga besar Partai Nasdem.

"Dalam kunjungan ini, WPCD bermaksud ingin membangun komunikasi yang intensif dengan Partai Nasdem untuk menyatukan langkah memenangkan Anies Baswedan di Sumatera Barat, utamanya di Kota Padang," kata dia.

Dinyatakannya WPCD adalah sebuah lembaga masyarakat yang akan menjadi kekuatan besar untuk memenangkan Anies Baswedan di Kota Padang, karena pengurus dan anggotanya tersebar di 103 Kelurahan se Kota Padang.

“ Ormas WPCD akan menjadi modal besar untuk mendapatkan dukungan warga Padang kepada Anies Baswedan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPW Nasdem Sumbar Fadli Amran menyatakan rasa optimisnya untuk memenangkan Anies Baswedan di Sumbar, utamanya Kota Padang.

“Kapasitas WPCD selaku Ormas berpengaruh di Kota Padang tentu tidak diragukan lagi untuk memenangkan Anies,” ujarnya

Ia mengatakan selaku Ketua DPW Partai Nasdem beserta Sekretaris dan pengurus DPW menyambut hangat kedatangan WPCD di Kantor DPW Partai Nasdem Sumbar.

Dia juga mengapresiasi keputusan WPCD yang mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden, hal ini sesuai dengan keputusan DPP Partai Nasdem.

"Kita mengajak seluruh pendukung Anies Baswedan di Padang dan di Sumbar untuk berkonsolidasi, menyamakan gerakan pemenangan Anies dan disesuaikan dengan karakteristik dan pola gerak masing masing relawan pemenangan Anies Baswedan," ujarnya.

Dijelaskannya, Nasdem sebagai partai yang mengusung Anies menyiapkan diri sebagai konsolidator seluruh jaringan pemenangan Anies di Sumatera Barat. Termasuk DPD Nasdem yang berada di seluruh Kabupaten dan Kota di Sumbar.

"Kami berharap WPCD dan seluruh jaringan pemenangan Anies Baswedan di Sumbar menyatukan gerakan dengan Partai Nasdem di seluruh tingkatan, mulai nagari dan desa hingga provinsi," katanya.*