Kominfo dukung TVRI Sumbar kedepankan kearifan lokal

id Kominfo bukittinggi,Kominfo Sumbar,Tvri sumbar,Pemko Bukittinggi

Kominfo dukung TVRI Sumbar kedepankan kearifan lokal

Kadis Kominfo Sumbar, Jasman Rizal melakukan pemukulan gong tanda sinergitas antara pemerintah dengan lembaga penyiaran (Antara/Alfatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Dinas Kominfo dan Informatika Kota Bukittinggi mendukung TVRI sebagai salah satu media yang menginformasikan nilai kearifan lokal Bukittinggi dan Sumatera Barat pada umumnya.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan mitra gathering TVRI Sumatra Barat, di Hotel Royal Denai, Kota Bukittinggi, Senin.

Kepala Stasiun TVRI Sumatra Barat, Tubagus M. Yusuf menjelaskan kegiatan ini merupakan program kerja bidang pemasaran untuk lebih mendekatkan diri dengan mitra kerja TVRI Sumbar.

Menurutnya, hubungan yang dijalin, tentunya membawa sinergitas yang baik terhadap pembangunan Sumatra Barat.

“Kami apresiasi pada para mitra kerja TVRI Sumbar yang telah bekerjasama dengan kami, saat ini mengudara 14 jam dari 08.00 WIB hingga 22.00 WIB, sejak Januari 2022, sudah mengudara secara digital dan sinergi dengan media sosial yang ada, kami berharap 2023 nanti sinergitas bersama dapat ditingkatkan,” kata dia.

Kadis Kominfo Sumbar, Jasman Rizal, mengapresiasi TVRI Sumbar yang selalu menjaga keseimbangan pemberitaan dan siaran lainnya.

Ia mengatakan persaingan dengan TV swasta nasional diakui sangat berat namun demikian, TVRI tetap memiliki penonton tersendiri.

“Kita butuh TVRI yang mengedepankan nilai kearifan lokal dan terus berinovasi dan menjadi salah satu media tertua di Indonesia, kita berharap dapat menjadi media yang mengangkat nilai-nilai lokal Sumatra Barat,” ujarnya.

Kadis Kominfo Bukittinggi, Erwin Umar, berikan apresiasi terhadap sinergi yang dibangun TVRI Sumbar dengan Pemko Bukittinggi khususnya karena banyak informasi dari Bukittinggi yang disampaikan melalui siarannya.

“Terima kasih pada TVRI Sumbar yang terus menginformasikan kegiatan Pemko Bukittinggi dan juga kearifan lokal, budaya dan informasi positif dari Bukittinggi, hal ini menjadi promosi tersendiri Bukittinggi sebagai kota pariwisata, kita dukung tentunya, agar TVRI Sumbar terus jaya dan berikan informasi pada masyarakat Sumatra Barat,” kata dia.