Athari bawa puluhan miliar dana pusat ke Sumbar melalui program P3TGAI

id Athari bawa puluhan, miliar dana pusat, ke Sumbar melalui, program P3TGAI

Athari bawa puluhan miliar dana pusat ke Sumbar melalui program P3TGAI

Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi (kanan) (ANTARA/HO-kanan)

Solok (ANTARA) - Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi kembali membawa puluhan miliar dana pusat ke Sumatera Barat (Sumbar) melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) dalam membangun daerah tempat pemilihannya.

Athari di Solok mengatakan pada tahun anggaran 2023 mendatang paket program P3TGAI yang akan dibawa ke Sumbar meningkat 100 persen. Itu artinya legislator muda tersebut akan membawa kurang lebih Rp40 miliar lagi ke Sumbar.

"Alhamdulillah program-program untuk masyarakat kita terus berjalan lancar. Terkait ini, tahun lalu saya janji mau menambah jumlah program P3TGAI untuk Sumbar dari 100 paket di tahun 2022, tahun 2023 alhamdulillah kita dapat 200. Hal ini berkah untuk masyarakat kita," ucap dia.

Lebih lanjut, ia menginginkan program itu nantinya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

"Saya bersyukur tahun ini program-program tersebut terlaksana dengan baik, kita ingin tahun depan lebih baik lagi," ujar dia.

Ia berharap melalui program tersebut ke depannya banyak masyarakat petani yang merasakan manfaat dari P3TGAI tersebut serta juga bisa membantu dalam meningkatkan hasil pertanian untuk kemajuan ekonomi mereka.

"Saya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu melaksanakan program ini dan berharap terus bisa bekerja sama," katanya.

Di samping itu, ia menegaskan komitmennya sebagai wakil rakyat akan terus memperjuangkan untuk kepentingan masyarakat. Bahkan menurutnya masih banyak yang perlu dilakukan ke depannya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, baik itu pak menteri PUPR, Balai BWS V Sumatera Barat dan seluruh wali nagari serta pemangku kepentingan lainnya yang telah membantu menyukseskan dan melaksanakan program ini dengan baik," ucapnya.

Sebelumnya, Athari juga telah membawa program unggulan di bidang infrastruktur seperti jalan, jembatan, hingga membangun perumahan rakyat ke Sumatera Barat.

Salah satu gebrakannya yang tidak main-main adalah mewujudkan Sumbar bebas rumah layak huni melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Bahkan pada tahun ini, Athari telah membawa sebanyak 2.000 unit BSPS bagi masyarakat tidak mampu.

Selain itu, pada tahun 2022 Athari berhasil membawa 100 paket program P3TGAI yang masing-masing program menghabiskan anggaran sekitar Rp200 juta. Artinya melalui program ini Athari telah membawa bantuan kurang lebih Rp20 miliar ke Sumbar.

Keseriusan anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi dalam membangun daerah pemilihannya begitu terasa. Putri kebanggaan warga Solok itu terus membuktikan kerja nyatanya, melalui banyaknya program-program pusat yang direalisasikan di Sumatera Barat.