Gol Mofu bawa Semen Padang FC unggul sementara 1-0 atas Perserang di babak pertama

id Semen Padang FC,Perserang,Vendri Mofu,Liga 2,Berita sumbar,Berita padang

Gol Mofu bawa Semen Padang FC unggul sementara 1-0 atas Perserang di babak pertama

Foto : Semen Padang FC menjamu Perserang dalam lanjutan pertandingan Grup Barat Liga 2 2022 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (22/9). ANTARA/ Mario SN

Padang (ANTARA) - Semen Padang FC unggul sementara 1-0 di babak pertama atas Perserang dalam lanjutan Grup Barat Liga 2 2022 yang digelar di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang pada Kamis sore.

Gol Semen Padang dicetak Vendri Mofu di menit ke-41 melalui sundulan setelah menerima umpan matang dari Rosad Setiawan.

Semen Padang FC yang mengincar kemenangan dalam laga ini langsung berinisiatif menyerang. Beberapa kali percobaan dilakukan tim Kabau Sirah untuk mencetak gol.

Mereka menguasai pertandingan namun beberapa kesempatan emas yang dimiliki pemain naturalisasi Silvio Escobar, Rosad Setiawan dan Pandi Lestaluhu dan Vendri Mofu terbuang sia-sia.

Silvio Escobar beberapa kali memiliki kesempatan dan berada di depan gawang namun tak mampu diubah menjadi gol.

Begitu juga Rosad yang bisa menendang bola ke gawang namun memilih mengoper ke Pandi Lestaluhu dan peluang emas di depan gawang Perserang harus terbuang sia-sia.

Sementara itu Perserang bermain lebih berhati-hati dan menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Beberapa kali upaya dilakukan anak asuh Sabrun Hanapi ini dapat dipatahkan lini pertahanan Semen Padang.

Akhirnya Semen Padang berhasil mencetak gol di akhir babak pertama melalui skema serangan dari sisi kanan atas kerja sama Putra Chaniago dengan Rosad yang mengumpan ke tengah kotak penalti dan disundul oleh Mofu yang membuat bola masuk ke gawang Perserang yang dijaga Rully Desrian.

Gol ini membuat stadion bergemuruh dan pelatih Semen Padang langsung menarik Silvio Escobar pada menit ke-42 digantikan Muhammad Sanjaya.

Banyak peluang yang terbuang sia-sia serta stamina yang menurun disinyalir membuat pemain naturalisasi itu ditarik keluar lebih cepat

Dalam pertandingan ini pelatih Kepala Semen Padang FC Delfiadri menurunkan penjaga gawang Samuel Reimas, Wiganda Pradika, Agus Nova Wiantara, Silvio Escobar dan Vendry Mofu.

Kemudian, Pandi Ahmad Lestaluhu, Zulkifli Kosepa, M Andika Kurniawan, Dwi Andika Cakra Yhuda, Rosad Setiawan dan Nurdian Syaputra Chaniago.

Di bangku cadangan ada Achmad Iqbal Bachtiar, Dwi Geno Nofianshah, Firman Juliansyah, Drey Buyung Panyalay, Muhammad Sanjaya dan Aulia Hidayat.

Kemudian, Yoga Noviandre, Aldo Claudio, Finno Andrianas dan Naufal Rahmanda.

Sementara Perserang menurunkan penjaga gawang Rully Desrian, Egi Melgiansyah, Ronaldo Rubener, M Hambali, Henry Rivaldi dan Nanda Helvrit.

Kemudian, Nasho Ikhul Ibad, Chris Rumbiak, Pian Sopyan, Yogi Syaiful Rizal dan Sugiyanto.

Sementara itu di bangku cadangan ada, Tubagus, Asry Ibrahim, Andik, Idris A, Ajid Saputra, Idang Nov, dan Wiga BS.