Dedi Vitra Johor ungkap fakta restu Ibu pada wira usaha muda

id Dedi Vitra Johor,pelatihan penumbuhan wira usaha baru di Painan,Berita pessel,Berita sumbar

Dedi Vitra Johor ungkap fakta restu Ibu pada wira usaha muda

Dedi Vitra Johor (duduk tengah) foto bersama dengan peserta pelatihan penumbuhan wira usaha baru di Painan

Painan (ANTARA) - Motivator Bisnis dan Public Speaking Dedi Vitra Johor mengungkapkan doa dan restu seorang ibu adalah salah satu faktor paling menentukan keberhasilan usaha.

Doa seorang Ibu merupakan kunci pembuka pintu langit dan apabila usaha yang tengah dilakoni seseorang mendapatkan restu dari Ibunya, maka Tuhan pun bakal meridhoi usaha itu.

"Ibu merupakan sumber kekuatan yang ia pancarkan lewat kelembutan dan kasih sayangnya," ungkapnya ketika menjadi pembicara dan motivator pada pelatihan penumbuhan wira usaha baru di Painan.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sumatera Barat itu turut dihadiri perangkat dan staf Dinas Perdagangan Pesisir Selatan serta wira usaha muda dari berbagai segmen bisnis.

Pada kesempatan itu ia mengajak para peserta acara sejenak menghayati segala jasa serta ketulusan hati seorang Ibu pada anak-anaknya yang diiringi senandung berjudul Ibu yang dipopulerkan New Sakha.

Dedi melanjutkan kekuatan yang muncul dari kelembutan dan ketulusan hati Ibu merupakan energi yang membangun sikap optimis meraih kesuksesan dalam berusaha maupun dalam berkarir.

Kekuatan yang mematahkan rasa takut akan kegagalan dalam menjalankan usaha, karena Ibu melalui ketulusan dan kasih sayangnya selalu siap menerima anaknya dalam keadaan apapun juga.

Kasih sayangnya pada anak-anaknya akan terus tercurah sepanjang zaman. Kasih tulus yang bakal tak lapuk karena hujan dan tak lekang karena panas.

Bahkan ada ungkapan yang menyatakan 'jika mata Ibu mu telah tertutup, maka hilanglah satu keberkahan bagi seorang anak, yakni doa dari Ibu demi keberhasilan dan sukses buah hatinya.

"Jadi, bagi kita yang masih memiliki Ibu, mintalah doa dan restunya ketika hendak memulai usaha," ujar pria yang juga CEO Andalas Solusi Bisnis atau by lebih dikenal dengan ASB Indonesia itu.

Bagi yang sudah tidak memiliki Ibu maka kirimkan doa untuknya sebagai bakti pada anak sholeh yang memuliakannya Ibunya. Dato' Sri Tohir pemilik Bank Mayapada tak pernah luput memuliakan Ibunya.

William Tanuwijaya pendiri Tokopedia pun mengakui kisah suksesnya tak lepas dari restu dan doa Ibunya, meski dorinya dulu pernah menjadi penjaga warnet, bahkan pendiri Facebook hingga Elon Musk tak menampik peran Ibu dibalik suksesnya.

Karena itu tak sedikit pengusaha sukses baik di dunia ini yang menjadikan ibunya sebagai penasehat ketika hendak memulai maupun mengembangkan usahanya, karena Ibu tidak akan memberikan arahan yang salah pada anaknya.

Kepuasan bagi seorang Ibu adalah ketika melihat anaknya sukses. Sebaliknya Ibu merasa gagal ketika terjadi kegagalan pada anaknya, meski kegagalan itu tidak datang darinya.

"Jadi, segeralah memulai dengan didahului restu dan doa Ibu, karena tanpa memulai tidak akan terjadi apa-apa," sebut suami Greatia Martha itu.