Ketum POBSI Limapuluh Kota terpilih fokus siapkan program pembinaan atlet

id POBSI Limapuluh Kota

Ketum POBSI Limapuluh Kota terpilih fokus siapkan program pembinaan atlet

Foto bersama Ketum POBSI Limapuluh Kota Alfian bersama pengurus KONI Kabupaten Limapuluh Kota. (Antara/HO-KONI Limapuluh Kota)

Sarilamak (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat 2022-2026 Alfian yang terpilih saat Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar pada Kamis (25/8) siang akan fokus menyiapkan program-program untuk pembinaan atlet biliar di daerah tersebut.

"InsyaAllah, kalau kita konsisten dengan niat bersama-sama untuk membesarkan POBSI, saya bersedia ikut. Saya tidak berniat mencari nama. Mari sama-sama kita jalankan program-kegiatan pembinaan POBSI ke depan," ujar Alfian di Sarilamak, Jumat (26/8).

Alfian yang saat ini menjabat sebagai Kadis Damkar Limapuluh Kota itu mengaku bahwa dia tidak mengetahui akan dicalonkan sebagai Ketua Umum POBSI

Namun, sambungnya dia menerima penunjukan menjadi Ketua Pengkab POBSI karena memang tertarik membantu peningkatan prestasi olahraga khususnya para atlet Biliar di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Saya terima, tentu dengan syarat, kita semua harus selalu menjaga kebersamaan," ujar mantan Camat Kapur IX itu.

Ketua panitia Muskab Elvia Daimar Muskab yang digelar Kamis (25/8) siang diagendakan memilih calon ketua umum serta membentuk tim formatur guna menyusun pengurus yang baru.

"Muskab siang ini sengaja kita selenggarakan karena mengingat masa kepengurusan POBSI Limapuluh Kota sudah habis sejak 11 Juli 2022 kemarin," kata Elvia yang sebelumnya Ketua Umum POBSI Limapuluh Kota 2018-2022.

Pria yang akrab disapa Uwa mengatakan sesuai AD/ART POBSI masa jabatan untuk ketua umum dan pengurus POBSI Kabupaten/Kota dibatasi selama 4 tahun. Sehingga, apabila masa kepengurusan sudah habis, maka dilakukan Muskab untuk memilih ketua dan pengurus yang baru.

"Kita bersyukur pada Muskab kali ini POBSI Limapuluh Kota sepakat menunjuk sosok ketua umum yang baru, tentunya yang muda dan progresif. Apalagi, Pak Alfian secara kiprah, keahlian dan kompetensi beliau, sudah tidak kita ragukan lagi, kita ucapkan selamat," katanya.

Ia mengatakan Alfian yang sengaja diundang pada Muskab POBSI dalam musyawarah itu secara spontan ditunjuk oleh mayoritas peserta sebagai ketua umum dan ditetapkan menjadi ketua pengcab ke dalam berita acara.

Pada Muskab itu Alfian langsung ditunjuk menjadi Tim Formatur guna menyusun struktur personalia pengurus POBSI yang baru hingga 10 hari ke depan. Selain Alfian, juga ada 6 anggota formatur lainnya, yakni Elvia Daimar, Aking Romi Yunanda, Ronaldi, Nofriadi, Zulfandri dan Roni Handoko.

Dihubungi terpisah Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Wirianto Dt Paduko Basa Marajo mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua umum pengkab POBSI Limapuluh Kota yang baru.

"Mudah-mudahan, di tangan pak Alfian, pembinaan olahraga khususnya untuk cabang Biliar bisa lebih meningkat lagi ke depannya," kata dia.