Sukses Reuni Basuo Baliak, Ikasmantri 86 maksimalkan sumbangsih ke pemerintah daerah

id alumni sma 3 padang,berita padang panjang, berita sumbar

Sukses Reuni Basuo Baliak, Ikasmantri 86 maksimalkan sumbangsih ke pemerintah daerah

Reuni Basuo Baliak Ikasmantri 86 (Antara/Alfatah)

Seluruh anggota harus melepaskan semua jabatan dan status sosial yang mereka sandang dan mengikuti beragam kegiatan seperti Mifan Fashion Week Kampung 86 dengan menggunakan baju minang zaman dulu.
Padang Panjang (ANTARA) - Ikatan Alumni SMA 3 Angkatan 1986 (Ikasmantri 86) Kota Padang, Sumatera Barat berkomitmen memberikan sumbangsih dan peran untuk membantu program pemerintah daerah di Sumbar.

Melalui acara temu alumni se-angkatan 1986 dan pemilihan Ketua Alumni baru, ratusan alumni dari berbagai kalangan dan daerah itu menyatakan sikap bahu membahu meningkatkan ekonomi anggota dan peran serta dalam pembangunan daerah.

Ketua terpilih Alumni Ikasmantri 86, Adrian Nur mengatakan setidaknya ada 170 orang yang datang dari latar belakang dan status sosial berbeda dari 10 kelas dan 204 anggota.

"Ini Reuni ke-36, dalam rangka mendukung dan menindaklanjuti saran dan usul kawan-kawan, akan ada wadah bisnis bagi anggota dan program bersinergi dengan pemerintah Provinsi Sumbar," kata Adrian di Padang Panjang, Minggu.

Menurutnya, alumni akan membentuk sub bisnis untuk memperhatikan sisi ekonomi anggota dan memaksimalkan divisi antar lembaga.

"Sebenarnya adalah kewajiban bersama dalam memberikan saran pembangunan pemerintah, namun tentunya dengan potensi SDM dari banyak anggota, mereka akan memberikan masukan dan partisipasi berbeda," ujarnya.

Ketua Pemilihan Alumni, Eko Usman mengatakan Ikasmantri telah menjalin komunikasi aktif dengan pemerintah dan lembaga di Sumbar untuk dapat menjembatani partisipasi anggota.

"Contohnya, anggota mencoba membantu pengadaan spot menarik untuk berfoto di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), itu gerbang masuk wisatawan ke Sumbar, harus dibuat semenarik mungkin," kata Eko.

Ia juga menyoroti peran serta pemda di Kabupaten Kota dalam setiap kegiatan Reuni Akbar yang diselenggarakan.

"Saya pikir, momen mengenalkan potensi daerah bahkan kerjasama antar institusi maupun pemodal secara pribadi dalam percepatan pembangunan dapat dibuat dari pendekatan pertemuan alumni juga, karena banyak SDM berpotensi," katanya.

Reuni Akbar Ikasmantri 86 diselenggarakan dengan konsep perkampungan di Mifan Padang Panjang selama dua hari.

Seluruh anggota harus melepaskan semua jabatan dan status sosial yang mereka sandang dan mengikuti beragam kegiatan seperti Mifan Fashion Week Kampung 86 dengan menggunakan baju minang zaman dulu.