Wako Solok apresiasi Atlet PASI telah raih prestasi di Kejurda Pasaman

id Wali Kota Solok Zul Elfian Umar,Atlet PASI Kota Solok ,Berita solok

Wako Solok apresiasi Atlet PASI telah raih prestasi di Kejurda Pasaman

Wako Solok Zul Elfian Umar foto bersama Atlet PASI Kota Solok telah raih prestasi di Kejurda Pasaman (ANTARA/HO-HUMAS)

Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok Zul Elfian Umar mengapresiasi para atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Solok yang telah berhasil meraih prestasi dan telah kembali dari Kejuaraan Daerah (Kejurda), di Sport Hall Tanjung Paku, Senin.

Wako Solok Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para atlet-atletik Kota Solok yang telah meraih prestasi di Kabupaten Pasaman.

"Ke depan, semoga para atlet PASI Kota Solok akan lebih banyak untuk mengikuti PON nanti, jika edisi lalu ada tiga orang atlet, semoga PON nanti akan semakin banyak," kata wako.

Zul Elfian juga menginginkan, atletik bisa menjadi olahraga unggulan Kota Solok untuk mendulang medali dalam Porprov dan atletnya melaju ke tingkat nasional bahkan ke kejuaraan dunia.

"Untuk itu, gizi serta fasilitas para atlet harus diperhatikan. Para atlet jangan berhenti, terus lakukan regenerasi untuk kemajuan atletik Kota Solok," tutuop Wako.

Selanjutnya dengan kerjasama yang baik seluruh pihak, kita harus menjadikan Kota Solok sebagai kiblat olahraga di Provinsi Sumatera Barat. Kita gencarkan Sport Tourism guna memberikan dampak yang baik bagi masyarakat Kota Solok.

Pada kesempatan itu, Wako juga secara langsung memberikan bonus sebagai motivasi kepada atlet yang telah berjuang di gelanggang.

Selain itu, turut hadir, Ketua Koni Kota Solok, Rudi Horizon, Plt.Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Bujang Putra, serta para atlet, pelatih dan official.

Para atlet PASI Kota Solok berlaga di Stadion Tuanku Imam Bonjol, Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman Tanggal 26 sampai 29 Juni 2022 lalu. Kejurda ini merupakan ajang seleksi untuk mengirim atlet ke Porwil di Aceh dan selanjutnya akan berlaga di PON.

PASI Kota Solok memberangkatkan total sebanyak 29 orang, terdiri dari 21 orang atlet serta pelatih dan official. PASI Kota Solok menduduki peringkat 4 besar dengan raihan 6 medali emas, 8 medali perak, dan 5 medali perunggu.

Sebanyak 11 orang atlet atletik Kota Solok akan berangkat ke Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Aceh nanti.