Masuk gratis, Wako Fadly Amran ajak masyarakat ramaikan kegiatan Pacu Kuda

id Pacu Kuda, Pabasko, Fadly Amran

Masuk gratis, Wako Fadly Amran ajak masyarakat ramaikan kegiatan Pacu Kuda

Wali Kota Fadly Amran pimpin rapat teknis persiapan even pacu kuda. (ANTARA/HO-Diskominfo)

Padang Panjang (ANTARA) - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengajak seluruh masyarakat, baik warga Kota Padang Panjang maupun masyarakat luar untuk datang beramai-ramai menyaksikan Pacu Kuda Alek Anak Nagari Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko) di Gelanggang Pacuan Kuda Bancalaweh, pada 26 Juni 2022.

“Mari beramai-ramai ke gelanggang pacuan Bancalaweh untuk menyaksikan Alek Nagari yang telah lama kita nanti-nantikan ini. Jangan cemas, untuk tiket masuk panitia sudah menetapkan gratis,” kata Wako Fadly kepada Kominfo usai rapat teknis dengan OPD dan Panitia di Rumah Dinas Wako, Sabtu.

Disebutkan Fadly, kehadiran Alek Nagari Pacu Kuda ini juga dapat dijadikan sebagai wadah menjalin silaturahmi, serta mempertahankan nilai-nilai budaya yang tertanam di dalamnya. Dan, juga akan menambah nilai ekonomi masyarakat khususnya di Kota Padang Panjang.

"Dengan adanya pacu kuda ini, semoga dapat mencetak atlet-atlet berkuda handal yang mampu mengharumkan nama Kota Padang Panjang dan Sumatera Barat ke tingkat nasional hingga internasional," harapnya.

Wali kota muda itu berharap, even ini juga menjadi wahana hiburan bagi masyarakat, serta bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat sekitar arena pacuan kuda dan Padang Panjang pada umumnya.

“Semoga perhelatan pacuan kuda ini bisa berdampak kepada masyarakat, khususnya pelaku UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah). Kita di sini juga tidak memungut biaya untuk para UMKM yang ingin berjualan. Mudah-mudahan even ini bisa berjalan dengan baik dan bisa menjadi even tahunan di Kota Padang Panjang,” harap Fadly.

Usai melakukan rapat teknis, Fadly langsung melakukan kunjungan lapangan ke gelanggang pacuan kuda. Sebanyak 51 ekor kuda sudah dipastikan akan berlaga di even Pacu Kuda Pabasko ini.