Semen Padang FC datangkan mantan pemain Borneo FC Muhammad Andika Kurniawan

id Semen Padang FC,Berita sumbar,Andika Kurniawan,Liga 2

Semen Padang FC datangkan mantan pemain Borneo FC Muhammad Andika Kurniawan

Pemain Semen Padang Muhammad Andika (ANTARA/HO MO Semen Padang FC)

Padang (ANTARA) - Manajemen Semen Padang FC kembali mendatangkan mantan pemain Borneo FC Muhammad Andika Kurniawan yang berposisi sebagai pemain bertahan menjadi pemain ke-19 yang direkrut manajemen memperkuat tim "Kabau Sirah" dalam menghadapi Liga 2 2022.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri di Padang, Jumat mengatakan sudah tiga pemain bertahan yang diikat dalam menyusun kerangka tim menghadapi kompetisi Liga 2 2022.

Menurut dia langkah mendatangkan pria asal Jambi ini setelah jajaran pelatih melakukan evaluasi terhadap kebutuhan tim dan diharapkan mampu membuat Semen Padang FC semakin kuat dan solid.

"Setelah kita mendatangkan Aldo Claudio dan Agus Nova, kita rasa kita masih butuh satu atau dua pemain belakang lagi. Dari penilaian kita tim pelatih Andika Kurniawan memenuhi kriteria yang kita inginkan," kata dia.

Ia mengatakan Andika sebelumnya membela Borneo FC yang merupakan kontestan Liga 1 dan pengalamannya bermain di Liga 1 diharapkan dapat membantu tim mencapai target lolos ke Liga 1.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan sesuai permintaan dan kebutuhan tim untuk menambah pemain bertahan manajemen Semen Padang FC mendatangkan Andika juga masih di usia matang dan memiliki pengalaman bermain dikasta tertinggi maupun kasta kedua sepakbola Indonesia sebelumnya.

"Kita serius untuk membentuk tim mencapai target ke Liga 1. Andika Kurniawan kita datangkan untuk memperdalam skuad kita seperti permintaan tim pelatih. Andika ini pemain yang sudah di umur matang dan berpengalaman bermain di Liga 1 dan Liga 2 sebelumnya. Kita berharap dia mampu memberikan kemampuan terbaiknya untuk kita bisa mencapai target lolos ke Liga 1," kata dia.

Pemain Semen Padang FC Muhammad Andika Kurniawan mengatakan alasan dirinya memilih Semen Padang FC karena baginya Semen Padang FC adalah tim besar yang memiliki target promosi dan selain itu manajemen serius untuk merekrutnya.

"Semen Padang FC memiliki sejarah dan prestasi panjang di Indonesia. Tim ini adalah tim besar tentunya suatu kebanggaan bergabung dengan Semen Padang FC. Manajemen juga serius untuk mendatangkan saya, inilah kenapa saya memilih Semen Padang FC,"ujarnya.

Selain itu ia menilai target Semen Padang FC untuk promosi sejalan dengan target pribadinya. Apalagi dengan materi pemain yang ada Andika yakin target itu bisa tercapai.

"Tim memiliki target untuk lolos ke Liga 1. Saya akan berusaha bermain semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk mencapai target itu. Dengan perjuangan kita semua semoga kita bisa promosi. Pemain-pemain yang ada juga memiliki kualitas sangat baik dan Ini membuat saya juga mudah dan cepat beradaptasi. Doakan kita semoga bisa mencapai target yang diinginkan bersama yaitu lolos ke Liga 1." tutupnya.