Ada yang beda saat Kadivpas monev di Rutan Muara Labuh, berbagi ilmu pijat energi ke warga binaan

id Rutan muaralabuh,Kadivpas sumbar,Kemenkumham sumbar

Ada yang beda saat Kadivpas monev di Rutan Muara Labuh, berbagi ilmu pijat energi ke warga binaan

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumbar Muhammad Ali Syeh Bana melakukan monitoring dan evaluasi ke Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Kab. Solok Selatan, Rabu (8/6). (ANTARA/HO-Rutan Kelas IIB Muara Labuh)

Padang Aro (ANTARA) - Ada yang beda dalam kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumbar Muhammad Ali Syeh Bana ke Rumah Tahanan Kelas II B Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan pada Rabu (8/6) kali ini.

Disela-sela kegiatan monev-nya, Kadivpas menyempatkan berbagi ilmu tentang pijat energi kepada warga binaan pemasyarakatan.

Ilmu yang tergolong baru itu disambut antusias oleh warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas II B Muara Labuh.

Bukan hanya membagikan ilmu pijat energi, Kadivpas dalam kesempatan itu juga memberikan tausiah kepada warga binaan pemasyarakatan.

Dalam tausiah, Kadivpas meminta agar warga binaan pemasyarakatan sabar dalam menjalani sisa pidana.

"Harus sabar, tekun dan aktif dalam kegiatan pembinaan," katanya.

Sementara dalam kegiatan monev yang diikuti oleh Kepala Rutan Kelas II B Muara Labuh, kepala Bidang Pembinaan beserta kepala seksi dan staf itu, Kadivpas melakukan monitoring administrasi, laporan pembinaan warga binaan pemasyarakatan pembimbingan kepribadian warga binaan pemasyarakatan/tahanan, data di SDP dan laporan bulanan.

Muhammad Ali Syeh Bana mengingatkan seluruh pegawai mengenai hal-hal yang harus dilaksanakan di antaranya membuat rencana kerja mingguan, disiplin dalam bekerja.

Sementara Kepala Rutan Muara Labuh, Sarwono mengharapkan dengan adanya pengarahan serta monev dari Kadivpas Sumbar ini bisa memotivasi seluruh pegawai serta meningkatkan kinerja dan pelayanan.