Pemkot Solok akan bangun ulang masjid Istiqamah pada tahun 2023

id masjid Istiqamah solok,Pemkot solok,Berita solok

Pemkot Solok akan bangun ulang masjid Istiqamah pada tahun 2023

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra saat memberikan arahan (ANTARA/HO-Prokomp Solok)

Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat akan membangun ulang masjid istiqamah yang terletak di Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Solok pada tahun 2023 mendatang.

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra didampingi Kepala Dinas PUPR Afrizal di Solok, Jumat menyampaikan rencana pemerintah Kota Solok yang akan membangun masjid Istiqamah.

Selepas shalat Magrib berjamaah di Mesjid Istiqamah Kelurahan Tanah Garam, Wawako menyampaikan rencana pembangunan ulang Masjid Istiqamah.

Wawako menyampaikan bahwa dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Solok Tahun 2023, telah menargetkan akan membangun ulang 4 buah Mesjid, dan salah satunya Mesjid Istiqomah Kelurahan Tanah Garam.

"Untuk persiapan, pada tahun ini telah dianggarkan perencanaannya dan Insya Allah dalam RKPD 2023 juga telah mempersiapkan anggaran untuk pembangunan Fisik," ucap Wawako.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas PUPR juga menyampaikan bahwa dalam perencanaan nantinya akan memperhatikan masukan dan aspirasi jemaah ataupun masyarakat sekitar.

Sehingga diharapkan Masjid nantinya ada rasa kebersamaan dalam pembangunan nantinya.