Ustadz Kondang Zulkifli Muhammad Ali hadiri Tablig Akbar di Masjid Raya Istiqamah Alahan Panjang

id Ustadz Kondang, Zulkifli Muhammad Ali, hadiri, Tablig Akbar, di Masjid Raya Istiqamah, Alahan Panjang

Ustadz Kondang Zulkifli Muhammad Ali hadiri Tablig Akbar di Masjid Raya Istiqamah Alahan Panjang

Foto bersama Ustadz Kondang Zulkifli Muhammad Ali saat menghadiri Tablig Akbar di Masjid Raya Istiqamah Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumbar (ANTARA/Laila Syafarud)

Solok (ANTARA) - Pendakwah nasional Ustadz Zulkifli Muhammad Ali atau biasa dikenal Uzma mengunjungi dan memberikan kajian Tablig Akbar di Masjid Raya Istiqamah Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Ketua Pengurus Masjid Istiqamah Abral Hasanah di Alahan Panjang, Minggu mengatakan ia mewakili masyarakat dan jamaah di Nagari Alahan Panjang serta daerah sekitarnya sangat beruntung bisa dikunjungi oleh Ustadz Zulkifli Muhammad Ali atau biasa dikenal Uzma.

Selain itu, Abral menyebutkan acara tersebut digelar selama dua hari, yakni Sabtu (4/10) Tablig Akbar dan Minggu (5/10) dalam rangka subuh On The Road yang digelar di Masjid Istiqamah Alahan Panjang dengan tema Al Aqsa Memanggilmu.

Ia berharap kehadiran Uzma di Alahan Panjang dalam menyampaikan siraman rohani ke depannya dapat memberikan girah baru, pengayaan ilmu agama, serta syiar Islam kepada masyarakat di daerah itu.

"Tidak hanya itu, saya juga berharap kehadiran Uzma ini dalam memberikan ceramah yang bertemakan Al Aqsa Memanggilmu semoga dapat meningkatkan rasa cinta dan kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita di Palestina saat ini yang tengah direnggut kemerdekaan mereka," ucap dia.

Lebih lanjut, ketua pengurus masjid Istiqamah itu menyebutkan dalam acara Tablig Akbar tersebut juga dilakukan penggalangan dana untuk masyarakat Palestina yang nantinya akan diserahkan ke warga di Palestina.

"Alhamdulillah banyak jamaah yang menghadiri Tablig Akbar sehingga infak untuk saudara kita di Palestina juga banyak terkumpul. Semoga dapat membantu saudara kita di sana," ucap dia.

Di samping itu, Ustadz Zulkifli dalam tausiahnya menyampaikan bahwa bentuk ujian keimanan di akhir zaman bukanlah Mekah dan Madinah, melainkan adalah bumi Syam atau Palestina atau tempatnya masjid Al Aqsa berada.

"Jika kita tidak membantu masyarakat Palestina saat ini, maka dipertanyakan keimanan kita," ucap dia.

Uzma dalam ceramahnya juga mengajak seluruh jamaah yang menghadiri Tablig Akbar tersebut agar membantu umat islam di Palestina dengan cara mendoakan serta memberikan infak terbaik untuk mereka.

Di sisi lain, masjid Al-Aqsa adalah masjid yang dikenal dan masyhur. Masjid ini berada di kota Al-Quds (Baitul Maqdis) yang dunia hari ini menyebutnya dengan sebutan Yerusalem. Masjid Al-Aqsa memiliki sejarah penting bagi umat muslim.

Masjid Al Aqsa juga menjadi kiblat pertama umat Muslim sebelum dipindahkan ke Ka'bah Masjidil Haram.