Tim Uber Indonesia siapkan formasi berbeda lawan Jepang

id piala uber 2022,tim uber indonesia,Bilqis Prasista

Tim Uber Indonesia siapkan formasi berbeda lawan Jepang

Suasana pertandingan penyisihan grup Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (9/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Bangkok (ANTARA) - Indonesia memutuskan mengubah formasi mayoritas pemain pada partai terakhir penyisihan Grup A Piala Uber 2022 saat menghadapi Jepang di Impact Arena Bangkok, Thailand, Rabu.

Susunan baru hari ini hanya menyisakan Bilqis Prasista (tunggal) dan Lanny Tria Mayasari (ganda), sementara lima pemain lainnya adalah tenaga baru yang belum diturunkan pada dua laga sebelumnya melawan Prancis dan Jerman.

Bilqis yang sebelumnya selalu tampil dalam partai penutup, kini tampil paling awal menghadapi peringkat satu dunia Akane Yamaguchi. Pertandingan partai tunggal pertama yang dilakoni Bilqis yang kini menduduki peringkat ke-333, akan menjadi perjumpaan pertamanya dengan Akane.

"Pokoknya tidak mau memikirkan menang atau kalah, harus siap mati-matian. Bola lari kemana harus dikejar, pokoknya jaga semangat," kata Bilqis di Bangkok, Selasa.

Lalu pada partai ganda pertama, Indonesia akan diwakili Melani Mamahit/Tryola Nadia yang akan menghadapi Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Tasya Farahnailah akan menjadi wakil Indonesia selanjutnya untuk berlaga dalam partai tunggal kedua. Pebulu tangkis peringkat ke-355 ini akan menghadapi kapten tim Jepang Sayaka Takahashi yang bertengger pada peringkat ke-13.

Pada ganda kedua, Lanny yang sebelumnya berpasangan dengan kapten Tim Uber Indonesia Nita Violina Marwah, kali ini akan berduet dengan Jesita Putri Miantoro.

Pasangan Lanny/Jesita akan bertemu dengan Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto.

Menurut BWF dalam laman resminya, seluruh wakil Indonesia akan menjalani pertemuan perdana menghadapi lawan-lawan dari Jepang, termasuk Siti Sarah Azzahra yang akan menjadi pemain tunggal dalam partai terakhir.

Pebulu tangkis peringkat ke-127 asal Jepang, Riko Gunji, akan menjadi lawan Siti pada partai tunggal ketiga.

Berikut susunan pertandingan penyisihan Grup A Piala Uber Indonesia vs Jepang:

1. Tunggal Putri

Bilqis Prasista vs Akane Yamaguchi

2. Ganda putri

Melani Mamahit/Tryola Nadia vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

3. Tunggal putri

Tasya Farahnailah vs Sayaka Takahashi

4. Ganda putri

Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro vs Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto

5. Tunggal putri

Siti Sarah Azzahra vs Riko Gunji