Alumni SMP di Padang Pariaman santuni ratusan fakir miskin dan anak yatim

id Suhatri Bur

Alumni SMP di Padang Pariaman santuni ratusan fakir miskin dan anak yatim

Bupati Padang Pariaman, Sumbar Suhatri Bur memberikan sambutan pada Reuni SMP 1 Standar Sungai Sariak angkatan 88. (ANTARA/HO-Bagian Prokopim Padang Pariaman)

​​​​​​​Parik Malintang (ANTARA) - Alumni SMP 1 Standar Sungai Sariak angkatan 88, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat melaksanakan reuni berbuka puasa bersama bertema Peduli dan Berbagi dengan menyantuni 110 fakir miskin dan anak yatim.

"Kegiatan sosial peduli dan berbagi ini dilaksanakan setiap tahun, dananya dihimpun dari anggota alumni agar pertemuan ini memberikan kesan tersendiri dan jauh dari suasana hura-hura," kata Ketua Panitia Pelaksana Jonifriadi saat berbuka bersama di VII Koto seperti keterangan yang diterima Antara pada Rabu malam.

Ia mengatakan reuni yang digabungkan dengan kegiatan berbuka bersama serta aksi sosial tersebut setidaknya dapat mengumpulkan dana Rp29 juta untuk 110 paket santunan.

Dengan konsep tersebut maka anggota alumni itu tidak saja memperkuat komunikasi namun juga dapat membantu warga yang sedang membutuhkan apalagi beberapa lagi memasuki lebaran.

Oleh karena itu kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut diharapkan dapat berlanjut karena memiliki banyak dampak positif.

Diketahui pada kegiatan tersebut turut hadir Bupati Padang Pariaman serta sejumlah pejabat teras di lingkungan pemerintah setempat.

Ketua Umum Alumni SMP 1 Standar Sungai Sariak Angkatan 88 H. Ja'far mengatakan pihaknya merasa tersanjung dengan kedatangan Bupati Padang Pariaman dan jajarannya.

Dengan kehadiran sekitar 100 anggota alumni yang datang dari berbagai daerah di Indonesia tersebut dan ditambah dengan kedatangan pejabat setempat maka menambah kemeriahan kegiatan itu.

"Semoga kebersamaan ini bisa dipertahankan dan pertemuan selanjutnya kami akan melibatkan keluarga masing-masing anggota alumni sehingga silaturahmi yang dijalin tidak sebatas alumni saja melainkan pertemuan keluarga besar alumni," tambahnya.

Sementara itu, Suhatri Bur mengapresiasi kegiatan yang digelar alumni SMP 1 Standar Sungai Sariak karena tidak saja menggelar buka puasa tetapi juga menggugah anggota alumni untuk ikut peduli dan berbagi dengan fakir miskin dan anak yatim di bulan yang penuh berkah.

"Ini merupakan kegiatan yang patut dicontoh, ada makna yang mendalam terkandung dalam pertemuan reuni ini yaitu peduli dan berbagi. Semoga semua yang telah diberikan bermanfaat bagi dunsanak kita yang membutuhkan dan untuk anggota alumni mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT," tambahnya.