Truk CPO terguling di Lubuk Paraku jalur buat Sumbar-Jambi sempat tertutup

id Padang,Sumbar, truk terbalik

Truk CPO terguling di Lubuk Paraku jalur buat Sumbar-Jambi sempat tertutup

Truk CPO terbalik di kawasan Lubuk Paraku Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang yang membuat jalur Sumbar Jambi tertutup (ANTARA/ HO Damkar)

Padang (ANTARA) -
Sebuah truk yang membawa Cruide Palm Oil (CPO) terguling di kawasan Panorama 1 Lubuk Paraku Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang membuat jalur yang menghubungkan Sumbar dengan Jambi sempat tertutup pada Selasa sore

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon di Padang, Selasa mengatakan truk itu membawa minyak sawit dalam kondisi penuh dan terbalik.

“Roda mobil itu berada di atas saat ini dan petugas mencoba melakukan evakuasi,” kata dia.

Ia mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB saat orang berbuka puasa dan membuat jalur dari Padang menuju Solok dan Solok menuju Padang tertutup

“Petugas masih menyebarkan serbuk kayu agar jalan yang digenangi minyak tidak licin dan untuk evakuasi truk masih menunggu isi tangki truk itu kosong,” kata dia.

Ia mengatakan hingga saat ini mobil sudah mulai dapat melalui jalan tersebut namun masih satu per satu.

“Jalan sudah bisa dilewati oleh kendaraan satu per satu,” kata dia.

Kasi Ops Damkar Kota Padang Sutan Hendra mengatakan truk ini terguling usai orang berbuka puasa dan dirinya mengimbau agar warga yang menuju jalur tersebut agar bersabar karena ada tumpahan minyak.

“Bagi warga yang ingin melintas agar sabar dan berhenti di tempat yang aman dahulu karena ada truk terguling,” kata dia.