Bawaslu Solsel jalin kerjasama dengan PGRI dan pemuda Muhammadiyah

id berita solok selatan,berita sumbar,bawaslu

Bawaslu Solsel jalin kerjasama dengan PGRI dan pemuda Muhammadiyah

Ketua bawaslu Solok Selatan, M Ansyar bersama ketua Pemuda Muhammadiyah memperlihatkan kerjasama yang sudah ditandatangani guna menyukseskan Pemilu 2024. (Antarasumbar/HO-Bawaslu Kabupaten Solok Selatan)

Selain dua organisasi ini kami juga akan berupaya menjalin kerjasama dengan ormas lainnya agar pengawasan Pemilu lebih baik lagi kedepannya,
Padang Aro (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat menjalin kerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pemuda Muhammadiyah dalam rangka pengawasan partisipatif pada Pemilu 2024.

"Selain dua organisasi ini kami juga akan berupaya menjalin kerjasama dengan ormas lainnya agar pengawasan Pemilu lebih baik lagi kedepannya," kata Ketua Bawaslu Solok Selatan, M Ansyar, di Padang Aro, Selasa.

Dia mengatakan, PGRI merupakan salah satu organisasi dengan jumlah anggota yang sangat besar sehingga akan sangat membantu dalam pengawasan partisipatif.

Minimal, katanya pengawasan Pemilu berjalan dalam organisasi tersebut sehingga Pemilu berkualitas.

Selain itu, dengan jumlah anggota PGRI yang besar diharapkan juga bisa menyosialisasikan tahapan serta larangan dan sanksi Pemilu kepada masyarakat.

"Minimal anggota PGRI yang sebagian besar ASN tahu larangan saat Pemilu," ujarnya.

Sedangkan untuk Pemuda Muhammadiyah, katanya dengan anggotanya yang masih muda dan energik bisa membantu dalam hal pengawasan Pemilu.

"Organisasi kepemudaan sangat diharapkan untuk membantu mengawasi Pemilu selain masih muda mereka juga menguasai teknologi," ujarnya.

Dia berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan pengawasan dan pelaksanaan Pemilu bisa lebih baik lagi sehingga hasilnya juga akan maksimal.

"Dengan pengawasan yang baik maka Pemilu akan lebih berkualitas," katanya.