Bank Nagari Cabang Sawahlunto tawarkan kredit kepada ASN yang pensiun

id bank nagari,sawahlunto

Bank Nagari Cabang Sawahlunto tawarkan kredit kepada ASN yang pensiun

Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Rusdi. (Antarasumbar/HO-Humas Pemkot Sawahlunto)

Sawahlunto (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, menawarkan Kredit Cicilan Uang (KCU) dua selang waktu untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan pensiun dan telah pensiun.

Kepala Cabang Bank Nagari Kota Sawahlunto Rusdi, di Sawahlunto, Selasa mengatakan KCU Dua Selang Waktu itu diberikan kepada pensiunan dan ASN yang akan pensiun yang pembayaran gaji dan pensiunnya melalui Bank Nagari.

"KCU Dua Selang Waktu diberikan pada pensiunan sampai usia 75 tahun dengan perhitungan kredit berdasarkan daftar gaji pensiun yang diterima setiap bulan. Kita memberikan sejumlah kemudahan dan fasilitas untuk mereka," kata dia.

Ia merinci kemudahan dan fasilitas tersebut antara lain yakni memfasilitasi mengurus mencairkan tabungan asuransi pegawai negeri (Taspen) bagi ASN yang segera pensiun dan sedang sakit.

Ditambahkan Rusdi bahwa kepada pensiunan yang telah memiliki usaha dapat dibantu melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga rendah.

"Ini telah kami sosialisasikan kepada 69 orang ASN di Sawahlunto yang akan memasuki masa pensiun. Untuk pada tahun 2022 ini yaitu sebanyak 39 orang pegawai administrasi dan teknis serta 30 orang guru," katanya.