Erick Thohir hadiahi UMKM Bukittinggi pengemas produk

id bumn,rumah bumn,erick thohir,arya sinulingga

Erick Thohir hadiahi UMKM Bukittinggi pengemas produk

Menteri BUMN Erick Thohir. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama/pri.

Jateng (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan tiga mimpi besarnya bagi BUMN, salah satunya adalah kontribusi BUMN ke negara, dengan memberi kontribusi pengembangan UMKM.

Dukungan Erick Thohir disampaikan melalui bantuan pengemas produk atau alat packaging yang diberikan kepada UMKM Padang Panjang dan UMKM Bukittinggi.

Bantuan diberikan melalui Rumah BUMN Bukittinggi, demikian siaran pers yang diterima dari Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga, di Semarang, Selasa.

Bantuan yang diserahkan sebagai bentuk realisasi dari kunjungan yang sebelumnya dilakukan oleh Arya Sinulingga ke Kota Bukittinggi pada November 2021.

Dalam kunjungannya, Arya Sinulingga meminta sinergi BUMN untuk membantu UMKM di Sumatera Barat tidak hanya dari segi pendampingan tapi juga dari sisi produksi dan pengembangan digitalisasi UMKM.

“Rumah BUMN di Sumatera Barat akan terus menguatkan fungsinya untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas UMKM binaan melalui kegiatan kolaborasi baik dengan BUMN, instansi, usahan rintisan (start up), dan komunitas” jelas Arya. ***