Bupati Agam inginkan BUMD pasarkan produk UMKM

id Andri Warman,bupati agam,bumd agam

Bupati Agam inginkan BUMD pasarkan produk UMKM

Rapat pembentukan BUMD Agam (ANTARA/HO)

​​​​​​​Lubukbasung,  (ANTARA) - Bupati Agam, Sumatera Barat, Andri Warman menargetkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang memasarkan produk usaha mikro kecil menengah berdiri pada 2022, sehingga dapat membantu pelaku usaha.

"Tahun ini, BUMD ini sudah berdiri dan sudah beroperasional, sehingga bisa membantu pelaku usaha dalam memasarkan produknya," katanya saat melakukan pertemuan dengan Tim Pembentukan BUMD di Lubukbasung, Sabtu.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pembentukan BUMD yang telah bekerja dalam pembentukan.

Ia menginginkan BUMD ini dapat segera direalisasikan, sehingga dapat membantu pelaku usaha dalam memasarkan produknya ke daerah lain.

Dengan adanya BUMD ini, pelaku UMKM memiliki peluang yang lebih besar dalam memasarkan produknya mengingat BUMD akan bekerja sama dengan pihak lain, dan membuat outlet-outlet di tempat- tempat wisata dan lokasi keramaian.

"Ini target kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Salah seorang anggota tim pendirian BUMD, Widy Astuti menambahkan saat ini tim telah mulai bekerja dan melakukan persiapan pendirian BUMD.

Tahap awal ini, pihaknya telah menentukan bentuk dan jenis BUMD yang akan didirikan. Bentuk BUMD yang akan didirikan berupa jenis usahanya adalah perdagangan atau pemasaran.

“Direncanakan, BUMD ini nantinya akan memasarkan produk UMKM, produk pertanian, serta air minum dalam kemasan,” katanya. (*)