Gunakan "moge", Kapolda Sumbar tinjau gebyar vaksinisasi COVID-19 di Polres Pasaman

id berita pasaman,berita sumbar,moge

Gunakan "moge", Kapolda Sumbar tinjau gebyar vaksinisasi COVID-19 di Polres Pasaman

Kapolda Sumatera Barat, Irjen Teddy Minahasa saat mengendarai motor gede merek Herly Davidson di Polres Pasaman, Kabupaten Pasaman. (Antarasumbar/Septria Rahmat)

Seluruh profesi Sumatera Barat termasuk Polda Sumatera Barat, kita fokus dalam pelaksanaan percepatan vaksinisasi,
Lubuk Sikaping (ANTARA) - Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Teddy Minahasa Putra melakukan peninjauan gebyar vaksinasi COVID-19 yang diadakan oleh Kepolisian Resor (Polres) Pasaman sekaligus touring dengan mengendarai sepeda motor gede (Moge) jenis Herly Davidson untuk melihat objek pariwasata Bonjol di daerah itu

"Seluruh profesi Sumatera Barat termasuk Polda Sumatera Barat, kita fokus dalam pelaksanaan percepatan vaksinisasi," kata Teddy didampingi Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Adriansyah di Lubuk Sikaping, Rabu.

Hari ini merupakan hari libur secara pribadi, saya tidak mengenal hari libur untuk meninjau vaksinisasi di Pasaman termasuk pada hari Sabtu-Minggu pada seluruh jajaran Polres karena Sumatera Barat cukup jauh tertinggal terhadap sasaran vaksinisasi maka berdampak terhadap status PPKM di provinsi ini.

Ia menambahkan disamping sebagai Kapolda Sumatera Barat dan dirinya merupakan Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), kebetulan ada kegiatan Indonesia Really.

Alhamdulillah untuk percapaian vaksinasi di Sumatera Barat cukup baik, sedangkan untuk target vaksinisasi maksimal mungkin seluruh jumlah penduduk di provinsi ini yang wajib divaksin COVID-19 itu sebanyak 4.408.509 jiwa.

Ia berharap kepada seluruh jajaran pemerintah daerah agar bisa bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada, terutama aparat keamanan TNI dan Polri karena kemakmuran tidak bisa tercapai tanpa adanya keamanan.

Sementara Bupati Pasaman, Benny Utama didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, Desrizal mengatakan target vaksinisasi diharapkan bisa tercapai, kerena Pemerintah Kabupaten Pasaman terus membangun kolaborasi dengan jajaran Polres dan TNI.

"Terhitung 29 Januari hingga 19 Oktober 2021, capaian vaksinasi COVID-19 di Pasaman untuk dosis I sebanyak 51.688 jiwa dengan persentase 21,97 persen dari 235.260 total sasaran.

Selanjutnya dosis II sebanyak, 16.685 jiwa atau 7,09 persen dan dosis III 1075 jiwa atau persentase mencapai 75,1 persen dan SDM Nakes capaian vaksinasi sebanyak 1.431 jiwa, pelayan publik 16.101 jiwa, lansia 23.427 jiwa, masyarakat umum 159.951 jiwa, dan remaja (12-17) tahun sebanyak 34.350 jiwa.

"Untuk Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kesehatan capaian vaksinasi sebanyak 1.431 jiwa, pelayan publik, 16.101 jiwa, lansia, 23.427 jiwa, masyarakat umum, 159.951 jiwa, dan remaja usia 12-17 tahun sebanyak 34.350 jiwa," Ujarnya.

Dari pantauan dilapangan hari Rabu (20/10), Teddy Minahasa tiba di Polres Pasaman pada pukul 11.53 WIB, didampingi personel Polda Sumbar serta disambut AKBP Dedi Nur Adriansyah.

Turut hadir Kabid Humas Polda Sumbar, Kombespol Satake Bayu, Bupati Pasaman Benny Utama, Dandim 0305 Pasaman, Waka Polres Pasaman, Anggota HDCI Sumbar dan lainnya.