BIN Daerah Sumbar lanjutkan "door to door" vaksinasi COVID-19 di Dharmasraya

id berita dharmasraya,berita sumbar,bin

BIN Daerah Sumbar  lanjutkan "door to door" vaksinasi COVID-19 di Dharmasraya

Kepala BIN Daerah Sumbar, Hendra (kanan) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 "door to door" kepada warga lansia di Jorong Koto Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Dharmasraya, Sumbar, Selasa (12/10). (Antarasumbar/Ilka Jansen)

BIN akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk menyukseskan program vaksinasi nasional bersama pemerintah daerah, TNI, Polri, dan pihak terkait lainnya,
Pulau Punjung (ANTARA) - Badan Intelejen Negera (BIN) Daerah Sumatera Barat (Sumbar) melanjutkan vaksinasi COVID-19 "door to door" atau rumah ke rumah kepada masyarakat di Kabupaten Dharmasraya sebagai upaya membentuk kekebalan komunal di daerah itu.

Kepala BIN Daerah Sumbar, Hendra di Pulau Punjung, Selasa, mengatakan, vaksin rumah ke rumah digelar pada beberapa titik di Nagari IV Koto Pulau Punjung dan Nagari Koto Baru.

"BIN akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk menyukseskan program vaksinasi nasional bersama pemerintah daerah, TNI, Polri, dan pihak terkait lainnya," katanya.

Selain itu, kata dia BIN bersama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya juga melanjutkan kolaborasi percepatan vaksinasi COVID-19 kepada siswa sekolah dan masyarakat umum.

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar dipusatkan di SMA N 2 Pulau Punjung. Vaksinasi lanjutan bagi pelajar dan masyarakat umum menyasar sebanyak 4.208 penerima.

"Vaksin yang disuntikan hari ini jenis sinovac. Ini merupakan pelaksanaan lanjutan setelah tahap pertama sudah dilakukan pada September 2021," ujarnya.

Ia menyebutkan program vaksinasi yang digelar BIN sudah dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman, Pesisir Selatan, dan Kabupaten Dharmasraya.

BIN akan terus melaksanakan vaksinasi secara berkelanjutan dengan sasaran sebanyak mungkin, untuk selanjutnya akan diagendakan di Kota Padang, Kota Solok, dan Sawahlunto, ungkap dia.

BIN juga mengapresiasi kolaborasi pemerintah dengan pihak terkait dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Dharmasraya, tambah dia.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Dharmasraya, Adlisman mengatakan bahwa target minimal 60 persen dosis lengkap harus dicapai pada akhir 2021, dengan harapan kekebalan komunal terbentuk sehingga segala aktivitas dapat dilakukan dengan lebih normal.

"Terkait dengan kasus positif, sudah menurun dan perhari ini ada tiga yang positif," ujarnya.

Sekda mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BIN daerah Sumbar yang telah mendorong dan bekerjasama dalam vaksinasi COVID-19 di Dharmasraya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Dharmasraya mencatat capaian vaksinasi dosis pertama di daerah itu hingga Senin (11/10) sudah mencapai 72.601 atau 42,5 persen dari target sasaran 179.275. Sementara penerima dosis lengkap sudah mencapai 43.139 atau 24,1 persen.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021