Nasabah Bank Nagari Lubuk Sikaping makin dekat dihati, agen lapau nagari pemicunya

id berita pasaman,berita sumbar,bn

Nasabah Bank Nagari Lubuk Sikaping makin dekat dihati, agen lapau nagari pemicunya

Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman. (Antarasumbar/Septria Rahmat)

Sedangkan target Agen Lapau Nagari per Desember 2021 mencapai 60 Agen Lapau Nagari,
Lubuk Sikaping (ANTARA) - Bank Nagari makin memperluas jangkauannya ke pelosok-pelosok desa hingga makin dekat di hati masyarakat setempat. Ini bisa terlaksana berkat adanya agen lapau nagari/laku pandai yang tersebar di wilayah Lubuk Sikaping untuk mempermudah masyarakat dalam pelayanan berbagai transaksi di daerah itu.

Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Henry Suhairi di Lubuk Sikaping, Selasa mengatakan sebanyak 46 Agen Lapau Nagari siap membantu warga yang membutuhkan transaksi keuangan.

"Sedangkan target Agen Lapau Nagari per Desember 2021 mencapai 60 Agen Lapau Nagari," katanya di Lubuk Sikaping.

Dengan adanya Lapau Nagari ini masyarakat dan nasabah tidak jauh-jauh lagi datang ke Kantor Cabang Nagari Lubuk Sikaping untuk melakukan transaksi.

Ia menjelaskan adapun layanan transaksi di Lapau Nagari tersebut yakni buka rekening, setoran tunai, menanyakan informasi saldo, penarikan tunai, transfer antar rekening, transfer antar bank, pengiriman uang dan lainnya.

Syarat menjadi Agen Lapau Nagari bisa dari perorangan, untuk lebih jelasnya persyaratannya masyarakat bisa datang ke Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping.

Dengan bergabung masyarakat menjadi sebagai Agen Lapau Nagari, maka nantinya agen tersebut mendapat dapat bonus dari setiap transaksi yang dilakukan.

Ia menambahkan selain itu Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping per September 2021 memiliki aset senilai Rp550 Miliar, sedangkan laba bersih dari Januari-September 2021 mencapai 17 Miliar, hal tersebut demi membantu pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pasaman.

Selanjutnya Bank Nagari juga memiliki program unggulan antara lain program perhimpunan dana Bank Nagari ialah QRIS, Lapau Nagari, Tabungan Berjangka dan lainnya, Progam kredit Bank Nagari yakni Marandang, KUR, kredit perumahan bersubsidi dan lainnya

Ia berharap tentu dengan meningkatnya kinerja Bank Nagari Lubuk Sikaping akan menunjang pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Pasaman serta kepada nasabah agar menggunakan transaksi keuangan secara digital melalui produk-produk digital Bank Nagari seperti produk Mobile Banking, QRIS, Lapau Nagari dan Nagari Cash Management dan lainnya.