Warga terdampak COVID-19 di Surau Gadang terima 100 paket bahan pokok dari Astra

id astra

Warga terdampak COVID-19 di Surau Gadang terima 100 paket bahan pokok dari Astra

Penyerahan paket bahan pokok dari Astra Internasional kepada warga terdampak COVID-19 di Surau Gadang. (Antara/HO-Dokumentasi pribadi)

Padang (ANTARA) - PT Astra Internasional melalui Finalis Satu Indonesia Awards Tahun 2019 Wanda Leksmana menyalurkan bantuan kepada masyarakat terkena dampak COVID-19 di Padang, Sabtu.

"Saya sebagai bagian dari keluarga besar Astra, atas nama pribadi dan masyarakat di RW XIII Perumdam I dan II Kelurahan Surau Gadang Kecamatan Nanggalo Kota Padang, mengucap syukur dan terima kasih kepada PT Astra Internasional dengan program “Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri karena telah membantu masyarakat terdampak COVID-19 dan PPKM," kata Wanda melalui siaran pers di Padang, Sabtu.

Ia memaparkan 100 paket kebutuhan pokok yang diberikan langsung oleh Astra Internasional berisi kebutuhan pokok, yakni beras, gula, minyak, biskuit, susu, dan lain-lain.

Semua item kebutuhan pokok tersebut, dibelanjakan di daerah kami, sehingga juga dapat meningkatkan geliat para pelaku UMKM, ujarnya

Penyerahan paket bantuan dilaksanakan secara hybrid, 50 penerima paket dihadirkan di Masjid Darul Huda dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan 50 paket diantarkan ke rumah-rumah para penerima.

Saya menilai bahwa dunia usaha memiliki urgensi peranan untuk membantu masyarakat dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini dan PT Astra Internasional telah membuktikan dedikasi tersebut.

Kegiatan ini dilakukan serentak di Indonesia sejak tanggal 10-25 September 2021.

Wanda Leksmana adalah Finalis Satu Indonesia Awards Tahun 2019 bidang kesehatan asal Sumatera Barat. Terdapat 8.000 anak muda pada tahun itu mendaftarkan diri untuk mendapatkan penghargaan dari PT Astra Internasional hingga akhirnya terpilih 2 anak muda bidang kesehatan di tingkat nasional yang mendapatkan penghargaan tersebut, salah satunya adalah Wanda Leksmana.

Sementara salah seorang penerima Paket Kebutuhan Pokok, Susriani mengucapkan ribuan terima kasih kepada Astra Internasional yang telah memberikan bantuan ini.

"Saya merasa terbantu dengan adanya bahan pokok yang diberikan ini, alhamdulillah ada beras dan lain-lain yang bisa kami masak untuk kebutuhan keluarga beberapa hari ke depan. Sukses untuk Astra, "kata dia.