Pemkab Tanah Datar imbau warga 12 tahun ke atas untuk vaksinasi

id vaksinasi covid-19,pandemi covid-19

Pemkab Tanah Datar imbau warga 12 tahun ke atas untuk vaksinasi

Petugas menyuntik vaksin ke seorang pelajar di dermaga Kota Jayapura, Papua, Senin (13/9/2021). TNI Angkatan Laut bersama Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menggelar vaksinasi dengan target 10 ribu perhari. ANTARA FOTO/Indrayadi TH/pras.

Batusangkar, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat mengimbau masyarakat yang berusia 12 tahun ke atas di daerah itu untuk bersedia melakukan vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita di Batusangkar Senin, mengatakan dengan dilakukannya vaksinasi bagi warga usia 12 tahun keatas diharapkan dapat membantu dalam mencapai target percepatan vaksinasi dan memperlancar pembelajaran tatap muka di Tanah Datar.

Hingga akhir September tahun ini, pihaknya menargetkan harus mencapai 32 persen vaksinasi dari target yang sudah ditentukan.

Sementara untuk secara keseluruhan Dinas Kesehatan Tanah Datar memiliki target vaksinasi sebanyak 306.326 orang, dan sampai saat ini yang telah divaksin mulai dari tingkat remaja, masyarakat, pelayanan publik dan juga tenaga kesehatan.

"Mudah-mudahan target ini bisa terlaksana dan untuk itu kami imbau kepada semua masyarakat yang sudah berumur 12 tahun ke atas untuk segera mendatangi pos-pos pelayanan kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi," katanya.

Ia mengharapkan kepada masyarakat ataupun pelajar, dan orang tua yang akan melakukan vaksinasi untuk tidak meragukan efek samping yang ditimbulkan setelah divaksin.

Karena dari seluruh masyarakat ataupun siswa yang telah dilakukan vaksin tidak ada keluhan berarti yang ditimbulkan setelah divaksin.

"Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada keluhan dan kalaupun ada mereka cuma merasakan nyeri pada bagian yang terkena jarum suntik saja, namun keluhan lainnya tidak ada, yakinlah vaksin itu aman," katanya.