Legislator provinsi dukung empat atlet-satu pelatih Pasaman akan bela Sumbar di PON Papua

id berita pasaman,berita sumbar,pon papua

Legislator provinsi dukung empat atlet-satu pelatih Pasaman akan bela Sumbar di PON Papua

Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Khairuddin Simanjuntak di kantor DPRD Sumbar. (Antarasumbar/HO- Khairuddin Simanjuntak)

Sebelumnya anggota Komisi V DPRD Sumbar telah melakukan pembicaraan dengan Pemerintah Provinsi Sumbar terkait bonus bagi atlet yang mendapatkan medali pada ajang PON Papua,
Lubuk Basung (ANTARA) - Anggota Komisi V DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Khairuddin Simanjuntak dari Fraksi Gerindra mendukung atlet kontigen Sumbar khususnya empat orang atlet dan satu pelatih asal Kabupaten Pasaman yang akan berlaga pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Oktober 2021 di Papua agar membawa nama harum daerah.

"Sebelumnya anggota Komisi V DPRD Sumbar telah melakukan pembicaraan dengan Pemerintah Provinsi Sumbar terkait bonus bagi atlet yang mendapatkan medali pada ajang PON Papua," kata dia yang juga anggota Badan Anggaran DPRD Sumbar saat dihubungi melalui telepon, Senin.

Tinggal lagi untuk angka nominal rupiah berapa yang akan diberikan kepada para atlet yang mendapatkan medali tersebut.

Ia meminta kepada para atlet agar tetap semangat disamping itu terhadap Pempro Sumbar hingga Pemerintah Daerah agar memberikan dukungan serta perhatian kepada para atlet.

Sebelumnya pada hari Jum'at (10/9), Ketua Umum KONI Pasaman Tommy Irawan Sandra mengatakan Kabupaten Pasaman mengikutsertakan empat orang atlet untuk PON Papua yakni dua orang dari cabang olahgara (cabor) Atletik, satu orang (Taekwondo), satu orang (menembak) dan satu orang pelatih (Atletik).

Adapun nama-nama atlet serta pelatih tersebut yakni Fauma Demril Jumra, Erit Marthahiret (Atletik), Jailani Jonsil (Taekwondo), Arnizal (Menembak) dan satu pelatih Atletik Ediwarman.

Ia menjelaskan mengenai pembinaan atlet selama ini secara rutin dilakukan oleh pengurus cabor olahraga di Pasaman, saya mengapresiasi atas dukungan Pemerintah Daerah Pasaman.

Dukungan dan doa seluruh masyarakat Pasaman sangat berarti agar empat atlet dan satu pelatih itu agar bisa memberikan hasil terbaik dan mendapatkan target menang.

Ia menuturkan sebagai bentuk kepedulian kepada atlet dan pelatih, nantinya perwakilan pengurus KONI Pasaman bersama Pemerintah Daerah Pasaman mendatangi ke Papua untuk memberikan dukungan serta motivasi langsung kepada para atlet yang tengah bertanding bersama kontingen Sumbar.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021