PT Semen Padang salurkan ini untuk 70 pelajar kurang mampu di Teluk Bayur

id berita padang,berit sumbar,sp

PT Semen Padang salurkan ini untuk 70 pelajar kurang mampu di Teluk Bayur

Penyerahan bantuan paket pendidikan dari PT Semen Padang kepada 70 pelajar kurang mampu di Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. (Antarasumbar/HO-PT Semen Padang)

Kami dari PT Semen Padang berharap agar bantuan paket pendidikan ini dapat menjadi pelecut bagi para pelajar tersebut untuk semakin giat belajar, agar kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara,
Padang (ANTARA) - PT Semen Padang menyalurkan bantuan paket pendidikan kepada 70 pelajar kurang mampu yang tinggal di Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Bantuan paket pendidikan yang terdiri atas buku, tas dan seragam sekolah untuk pelajar setingkat SMP itu, diserahkan oleh PT Semen Padang bekerja sama dengan Kelompok Peduli Sosial (KPS) Genta Bahari di Masjid Raya Teluk Bayur.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang, Oktoweri di Padang, Rabu, menjelaskan, bantuan paket pendidikan ini bagian dari program Basinergi Mambangun Nagari (BMN) CSR PT Semen Padang.

Mudah-mudahan bantuan ini, semakin meningkatkan semangat para pelajar untuk terus giat belajar.

"Kami dari PT Semen Padang berharap agar bantuan paket pendidikan ini dapat menjadi pelecut bagi para pelajar tersebut untuk semakin giat belajar, agar kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara," kata Oktoweri.

Kepala Unit CSR PT Semen Padang, Rinold Thamrin menambahkan pelaksanaan program BMN CSR PT Semen Padang di Teluk Bayur karena secara geografis masyarakat Teluk Bayur dekat dengan perusahaan.

Ini tentunya tidak lepas dengan keberadaan Packing Plant PT Semen Padang di Teluk Bayur.

"Masyarakat Teluk Bayur ini juga bagian dari masyarakat lingkungan perusahaan," kata dia.

Ketua KPS Genta Bahari Yasmida mengapresiasi PT Semen Padang yang terus komitmen menyalurkan dana CSR perusahaan melalui program BMN di Teluk Bayur. Apalagi pandemi COVID-19 telah berdampak kepada menurunnya perekonomian masyarakat.

"Tentunya, bantuan pendidikan ini berharga bagi para pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu di sekitar Teluk Bayur ini. Karena dapat meringankan beban orangtua para pelajar dalam memenuhi kebutuhan sekolah anaknya," kata Yasmida.

Mudah-mudahan, kata dia di saat belajar tatap muka nanti, seragam, tas dan alat tulis sekolah yang diberikan PT Semen Padang ini dapat menjadi penyemangat baru.

Salah seorang penerima bantuan paket pendidikan bernama Fakhri Akbar, mengaku senang mendapatkan bantuan paket pendidikan dari PT Semen Padang. Orangtua dari pelajar SMP Sima Mata Air itu bekerja sebagai buruh.

"Saya senang dapat bantuan in. Terimakasih PT Semen Padang yang telah memberikan saya bantuan paket pendidikan," katanya.