Mobil Innova itu terguling di jalan By Pass Bukittinggi, ini penyebabnya

id berita bukittinggi,berita sumbar,inova

Mobil Innova itu terguling di jalan By Pass Bukittinggi, ini penyebabnya

Kecelakaan tunggal di Bukittinggi. (Antarasumbar/Al Fatah)

Saya melihat mobil Innova ini sudah terbalik ke sisi kiri jalan dan pengemudinya diselamatkan oleh masyarakat sekitar yang ikut membantu,
Bukittinggi (ANTARA) - Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Jalan By Pass Kota Bukittinggi tepatnya di penurunan Jembatan Fly Over Aur Kuning, satu unit Innova menabrak pembatas jalan dan terguling.

"Saya melihat mobil Innova ini sudah terbalik ke sisi kiri jalan dan pengemudinya diselamatkan oleh masyarakat sekitar yang ikut membantu," kata seorang warga, Deni di Bukittinggi, Kamis.

Ia mengatakan, kecelakaan terjadi saat hujan gerimis di Kota Bukittinggi dan beberapa pembatas jalan berserakan terkena hantaman mobil yang diduga hilang kendali.

"Jalan Fly Over ini memang rawan, sebelumnya juga ada kecelakaan yang persis sama sopirnya hilang kendali setelah turun dari Jalan Layang itu," kata dia.

Sementara Kasatlantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat membenarkan adanya kejadian kecelakaan tunggal tersebut.

"Benar, kecelakaan dialami oleh Yedisman (64) yang mengendarai Mobil jenis Innova dengan Nomor Polisi B 1249 YK yang datang dari Jalan Layang menuju Simpang Kangkuang," kata Kasatlantas.

Ia mengatakan, kecelakaan terjadi karena diduga pengendara kehilangan kendali setelah melewati Jalan Fly Over yang memiliki turunan disertai belokan yang cukup sempit di lokasi.

"Pengendara menabrak pembatas jalan dan kemudian tidak mampu mengendalikan kendaraannya sehingga mobil terbalik ke arah kiri," kata dia.

Menurutnya, korban hanya mengalami luka ringan serta kerugian materil sekitar Rp3 juta, dan petugas kepolisian telah mengevakuasi kembali mobil hingga lalu lintas kembali normal.

"Diimbau kepada masyarakat untuk terus waspada berkendara apalagi dalam cuaca hujan, petugas akan lebih memaksimalkan peringatan kepada pengendara di jalur Fly Over ini untuk menghindari kecelakaan," kata dia.

Sebelumnya, di lokasi yang bertepatan dengan gerbang Kampus UMSB itu telah beberapa kali terjadi kecelakaan tunggal yang juga menabrak pembatas jalan hingga terguling.