26 pasien positif COVID-19 dirawat di RSUD Lubuk Sikaping Pasaman (Video)

id berita pasaman,berita sumbar,covid PSM

26 pasien positif COVID-19 dirawat di RSUD Lubuk Sikaping Pasaman (Video)

Kantor RSUD Lubuk Sikaping di Lubuk Sikaping. (Antarasumbar/Septria Rahmat)

Saat ini RSUD Lubuk Sikaping merawat 26 pasien positif COVID-19 dengan kapasitas  kamar yang terisi 26 tempat tidur, untuk total keseluruhan kapasitas kamar tidur mencapai 46 tempat tidur,
Lubuk Sikaping (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) hari ini Selasa (24/8) merawat 26 pasien positif COVID-19 di ruang isolasi RSUD di daerah itu.

"Saat ini RSUD Lubuk Sikaping merawat 26 pasien positif COVID-19 dengan kapasitas kamar yang terisi 26 tempat tidur, untuk total keseluruhan kapasitas kamar tidur mencapai 46 tempat tidur," kata Direktur RSUD Lubuk Sikaping, Yong Marzuhaili di Lubuk Sikaping, Selasa.

Fasilitas kesehatan COVID-19 dan medis berjalan dengan normal karena perawatan pasien COVID-19 di ruang isolasi terpisah dengan perawatan lainnya.

Ia mengungkapkan saat ini tenaga kesehatan mengeluhkan terkait insentif kalau bisa dicairkan sesuai jadwal yang telah ditentukan tidak ditunda-tunda seperti dahulu.

Selain itu, sebelumnya pihak RSUD Lubuk Sikaping telah menerima bantuan alat kesehatan berupa ventilator, oksigen dan lainnya dari pemerintah pusat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat untuk membantu penanganan COVID-19 dan medis.

Ketersediaan tabung oksigen RSUD Lubuk Sikaping sedikit kewalahan akan tetapi kita masih punya stok tabung oksigen sebanyak 40 tabung oksigen.

Ia menghimbau kepada pengunjung dan tenaga kesehatan agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yang dianjurkan oleh pemerintah.

Sementara itu Kepala Bidang P2P, Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, Yolanda mengatakan jumlah kasus COVID-19 hari ini Selasa (24/8) sebanyak 1.391 kasus yaitu 1.116 orang sembuh, 62 orang meninggal dunia, 33 orang dirawat dan 180 orang isolasi mandiri.