Ini harapan Bupati Limapuluh Kota dalam menambut HUT RI ke-76

id berita limapuluh kota,berita sumbar,hut

Ini harapan Bupati Limapuluh Kota dalam menambut HUT RI ke-76

Pelaksanaan Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke-76 2021 di ruang sidang utama DPRD Limapuluh Kota. (Antarasumbar/HO-DPRD Limapuluh Kota )

Momen HUT RI diharapkan bisa meningkatkan dan menumbuhkan kembali ekonomi masyarakat kita sesuai dengan tema HUT RI kita saat ini, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,
Sarilamak (ANTARA) - Bupati Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Safaruddin mengharapkan agar Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 dapat menjadi momen untuk kembali menguatkan ekonomi masyarakat yang terdampak karena pandemi COVID-19.

Safaruddin di Sarilamak, Senin, mengatakan bahwa pihaknya sadar perekonomian masyarakat menurun karena pandemi COVID-19 yang hingga saat ini masih berlangsung.

"Momen HUT RI diharapkan bisa meningkatkan dan menumbuhkan kembali ekonomi masyarakat kita sesuai dengan tema HUT RI kita saat ini, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," ujarnya usai menghadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke-76 2021 di ruang sidang utama DPRD Limapuluh Kota.

Ia mengatakan Pemkab Limapuluh Kota akan berusaha untuk menghadirkan program yang dapat menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kami akan berusaha dengan sumber daya dan sumber dana yang ada untuk meningkatkan kembali ekonomi. Salah satunya mungkin dengan percepatan penyaluran bantuan sosial sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat," kata dia.

Salah satu sektor yang dinilai dapat menggenjot pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi COVID-19 adalah sektor pertanian.

"Sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang mampu menghadapi tekanan di tengah pandemi COVID-19. Ini bisa menjadi sektor yang dapat meningkatkan kembali ekonomi masyarakat," ujarnya

Pada pelaksanaan Rapat paripurna yang dilaksanakan terbatas tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, anggota DPRD, Bupati Limapuluh Kota dan sejumlah anggota Forkopimda.